Liga Inggris

Kalah Lawan Wolves, Frank Lampard Ungkap Kelemahan Chelsea

Rabu, 16 Desember 2020 07:10 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Frank Lampard mengungkapkan kelemahan yang menjadi sumber kekalahan Chelsea atas Wolverhampton Wanderers pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-13. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Frank Lampard mengungkapkan kelemahan yang menjadi sumber kekalahan Chelsea atas Wolverhampton Wanderers pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-13.

INDOSPORT.COMFrank Lampard mengungkapkan kelemahan yang menjadi sumber kekalahan Chelsea atas Wolverhampton Wanderers pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-13, Rabu (16/12/2020).

Chelsea secara mengejutkan harus menelan kekalahan 2-1 dalam laga penting kontra Wolves yang digelar di Stadion Molineux. Ini merupakan kekalahan kedua yang diterima oleh skuat asuhan Frank Lampard secara beruntun pada tahun 2020.

Thiago Silva cs gagal menghalau serangan balik cepat yang menjadi kekuatan utama Wolves di pertandingan kontra Chelsea dini hari WIB ini.

Secara dramatis, Adama Traore dkk berhasil mengandaskan perlawanan sengit Chelsea yang mencoba untuk melakukan penebusan dosa usai dikalahkan Everton pada pekan ke-12 Liga Inggris kemarin.

Semuanya tampak berjalan lancar bagi Lampard. Olivier Giroud sukses membuka keunggulan Chelsea di menit ke-49 usa aksinya gagal dihalau oleh Rui Patricio di bawah mistar Wolves.

Namun semuanya buyar setelah ksi Daniel Podence menjadi titik balik kebangkitan Wolves di laga ini. Anak-anak asuhan Nuno Espirito Santo kemudian secara ajaib mampu menjungkalkan perlawanan Chelsea usai Pedro Neto mengunci kemenangan di menit ke-90+5.

Menyusul kekalahan 2 kali secara beruntun yang Chelsea terima di tahun 2020 ini, Lampard mengungkapkan kelemahan yang menjadi biang kekalahan mereka di laga kali ini.

“Kami tidak cukup mengontrol jalannya permainan dan membiarkan lawan melakukan serangan balik dengan mudah,” ujar Frank Lampard pada BT Sport.

“Ini adalah Liga Inggris. Itu berarti jika kamu tak tampil cukup baik, bisa dipastikan kamu akan menelan kekalahan. Itu yang kami alami saat ini.”

Kekalahan ini membuat Chelsea gagal meraup 3 poin penting demi ambisi mereka untuk mengkudeta Tottenham Hotspur di puncak klasemen.

Saat ini Chelsea berada di posisi ke-5 klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan raihan 22 poin. Terpaut 3 poin dari Tottenham yang untuk sementara berada di puncak klasemen Liga Inggris.