Bola Internasional

Klasemen Bundesliga Jerman: Kalahkan Werder Bremen, Borussia Dortmund Tembus 4 Besar

Rabu, 16 Desember 2020 09:04 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Lars Baron/Getty Images
Logo Bundesliga Jerman Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Logo Bundesliga Jerman

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Bundesliga Jerman hingga pekan ke-12. Borussia Dortmund berhasil tembus ke peringkat empat besar usai mengalahkan Werder Bremen.

Bertanding di Weserstadion, Borussia Dortmund berhasil menang 2-1 atas Werder Bremen, Rabu (16/12/20). Dua gol kemenngan Dortmund dicetak oleh  Raphael Guerreiro (12') dan Marco Reus (78').

Sementara itu Werder Bremen hanya mampu menyarangkan satu gol balasan melalui sontekan Kevin Mohwald (28'). Kemenangan itu membuat Borussia Dortmund naik dari peringkat ke-5 menjadi peringkat ke-4.

Sejauh ini Dortmund telah mengumpulkan 22 poin. Tim berjuluk Die Borussen itu kini terpaut tiga poin dari Leverkusen si pemuncak klasemen sementara Bundesliga Jerman.

Sementara itu Werder Bremen masih tercecer di peringkat ke-13 dengan perolehan 11 poin. Selain Werder vs Borusia Dortmund, ada tiga laga lagi yang berlangsung hari ini.

Antara lain Eintracht Frankfurt vs Monchengladbach, VfB Stuttgart vs Union Berlin, Hertha vs Mainz. Ketiga laga tersebut berlangsung dengan ketat dan berakhir dengan skor imbang.

Eintracht Frankfurt dan Monchengladbach kini bersaing ketat di papan tengah klasemen. Begitu juga dengan Stuttgart dan Union Berlin. 

Sementara itu Hertha menduduki peringkat ke 10 dengan perolehan 13 poin. Sedangkan Mainz terjerembab di zona merah lantaran baru mampu mengumpulkan enam poin saja.

Berikut klasemen sementara Bundesliga Jerman pekan ke-12, Rabu (16/12/20).