Liga Indonesia

Pemain Incaran Klub Eropa Ini Alami Cedera di TC Timnas U-16

Rabu, 16 Desember 2020 12:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia U-16, Alexandro Felix Kamuru dilaporkan mengalami cedera di pemusatan latihan yang berlangsung di Yogyakarta. Ia hanya perlu beristirahat untuk mengembalikan kondisinya.

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti menjelaskan Alex mengeluh sakit pada engkel kakinya. Pemain Barito Putera yang belakangan rumornya diincar klub Eropa itu sudah mulai berlatih.

"Seminggu sudah kami latihan semua progres, dari Senin hingga Sabtu, kami mengadakan internal game, dari sana kita bisa melihat hal-hal yang perlu dipelajari lagi dan dibenahi, dengan menonton rekaman video," buka Bima.

"Pemain juga semua dalam kondisi yang sehat, hanya saja kemarin Alex (Alexandro Felix Kamuru) sedikit mengalami gangguan di engkel, tapi hari ini sudah bisa kembali bergabung," imbuhnya.

Setelah seminggu latihan, Bima Sakti mengatakan timnya terus melakukan evaluasi sebab masih banyak kekurangan. Transisi permainan, terutama dari menyerang ke bertahan masih harus ditingkatkan.

"Dari segi penguasaan bola, mereka sudah mulai bagus, saat bertahan juga sudah kelihatan, jarak antara pemain belakang, tengah dan depan semakin baik. Hal yang perlu kita benahi adalah transisi, ini terus kita perbaiki saat dari dua laga uji coba melawan UEA (Uni Emirat Arab terutama saat transisi negatif (dari menyerang ke bertahan)," pungkas Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Mereka dipersiapkan untuk tampil di Piala Asia U-16 2020 yang digelar awal tahun depan.