Bola Internasional

Pesan Keras Iwan Bule untuk Pemain Timnas U-16: Tingkatkan Mental!

Selasa, 15 Desember 2020 20:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan pesan penting untuk para pemain Timnas Indonesia U-16 yang sedang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan pesan penting untuk para pemain Timnas Indonesia U-16 yang sedang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan pesan penting untuk para pemain Timnas Indonesia U-16 yang sedang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Hal itu dikarenakan Timnas U-16 akan tampil di Piala Asia U-16 awal tahun depan.

Iwan Bule (sapaan Iriawan) mengingatkan para pemain Timnas U-16 agar bersungguh-sungguh saat latihan. Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan juga diminta meningkatkan mentalnya agar tak gentar ketika bertanding.

"Kami ingin pemain terus menanamkan sikap disiplin dalam berlatih. Tingkatkan mental agar punya semangat bertarung yang tinggi dan terus terapkan protokol kesehatan," katanya.

"Selamat berjuang dalam TC, saya yakin tim ini bisa membanggakan, karena mereka hadir sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara di Piala AFC U-16,” tegas Iwan Bule.

Timnas Indonesia U-16 merupakan satu-satunya peserta dari ASEAN yang tampil di Piala Asia U-16 di Bahrain tahun depan. Skuat Garuda Asia tergabung di grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan Cina.

Tidak heran apabila Iwan Bule meminta anak asuh Bima Sakti untuk meningkatkan mentalnya. Ketum PSSI nampaknya ingin para pemain skuat Garuda Asia bisa punya mental baja layaknya seniornya di Timnas U-19 yang dilatih dengan keras oleh Shin Tae-yong.

"Timnas U-16 sedang melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta, saya terus memantau dan mendapatkan laporan mengenai latihan mereka disana. Sejauh ini berjalan dengan lancar. Kemarin juga mereka melakukan internal game, dan tercipta satu gol," tutup Iriawan.