Liga Indonesia

Bima Sakti Akui Timnas Indonesia U-16 Masih Banyak Kekurangan

Sabtu, 12 Desember 2020 16:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Bima Sakti memimpin latihan pemain Timnas Indonesia U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Jumat (17/01/20). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Bima Sakti memimpin latihan pemain Timnas Indonesia U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Jumat (17/01/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan tim asuhannya belum tampil maksimal. Masih banyak kekurangan yang harus dibenahi, sehingga tim rutin melakukan pemusatan latihan jelang Piala Asia U-16 pada awal tahun depan.

Pada bulan ini, Timnas U-16 melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta dan berlangsung hingga 23 Desember nanti. Ada 26 pemain yang dipanggil, termasuk dua pemain keturunan, Ronaldo Joybera Kwateh dan Victor Jonson Benjamin Dethan.

"Dari awal kami latihan disini ada game situation, finishing training, kemudian organisasi bertahan di sektor belakang, karena kita melihat video kemarin waktu uji coba melawan UEA (Uni Emirat Arab) memang masih banyak kekurangan yang harus kami benahi," tutur Bima Sakti.

Pada kesempatan kali ini, Timnas U-16 hanya latihan internal dan tak ada jadwal uji coba, baik dengan tim lokal maupun luar. Hal itu dikarenakan situasi pandemi yang masih berlangsung.

Timnas U-16 hanya melakukan internal game pada hari ini untuk melihat perkembangan pemain selama sepekan. 

"Untuk melihat perkembangan fisik, kemudian taktik secara individu maupun tim, lalu dari segi taktik permainan tim, semoga bisa lebih baik lagi, terpenting adalah kesehatan para pemain bisa terjaga dengan baik," jelas Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 merupakan satu-satunya peserta dari ASEAN yang tampil di Piala Asia U-16 di Bahrain tahun depan. Skuat Garuda Asia tergabung di grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.