Bola Internasional

Bima Sakti Dituntut Segera Panggil Noah Gesser ke Timnas Indonesia U-16

Kamis, 10 Desember 2020 05:18 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti dituntut untuk segera memanggil pemain keturunan yang kini main di Ajax Amsterdam U-16, Noah Gesser.

Noah Gesser memang sedang menjadi bahan perbincangan hangat setelah menyatakan keinginannya membela timnas Indonesia. Ia sempat memberi peringatan kepada PSSI agar segera memanggilnya atau kalau tidak bakal menyesal.

Hal itu lantaran Noah Gesser yang bertatus sebagai raja gol di Ajax Amsterdam U-16 sedang menjadi bidikan timnas Belanda junior. Noah Gesser lebih mengutakaman timnas Indonesia ketimbang Belanda bila pemanggilanya ke tanah air bisa dilakukan sesegera mungkin.

Netizen yang mengetahui kabar tersebut kemudian langsung meramaikan kolom komentar postingan terakhir Instagram Noah Gesser. Mereka me-mention Instagram pribadi Bima Sakti yakni @bimasakti230176 dan menuntut agar bisa segera menyodorkan surat pemanggilan.

"@iqbalrasyid_697: @bimasakti230176,"

"@cattleyangeline: @bimasakti230176 please call him,"

"@dyahaann: @mochamadiriawan84 @bimasakti230176 @pssi mohon maaf pak mau ngasih tau ini ada pemain keturunan yg bagus mungkin bisa dicoba dlu @noah_gesser tetap semangat," tulis beberapa netizen.

Diketahui, Noah Gesser saat ini tercatat sudah mengoleksi 11 gol dari 7 laga bersama Ajax Amsterdam U-16 musim ini. Pemain berusia 15 tahun itu mendapatkan darah Indonesia dari silsilah keluarga ibunya.

Sementara itu, timnas Indonesia U-16 di bawah asuhan Bima Sakti kini masih menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta pada 6 hingga 23 Desember 2020 dan diikuti oleh 26 pemain.

Bima Sakti perlu mencoba kemampuan Noah Gesser di lini depan agar timnas Indonesia U-16 bisa berprestasi di ajang Piala Asia U-16 2021 mendatang.