Bola Internasional

Top Skor Ajax Amsterdam Ingin PSSI Panggil Dirinya Atau Akan Menyesal

Rabu, 9 Desember 2020 06:31 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Top skor Ajax Amsterdam U-16 musim ini yaitu Noah Gesser berharap agar PSSI segera memanggil dirinya bergabung ke skuat timnas Indonesia U-16.

Saat wawancara di chanel Youtube Yussa Nugraha, Noah Gesser menjelaskan kalau dirinya sudah masuk bidikan timnas junior Belanda. Namun Noah menegaskan masih memilih untuk memeperkuat timnas Indonesia.

Pemain berusia 16 tahun itu akan sangat bangga bila timnas Indonesia mau memakai jasanya sesegera mungkin. Kalau tidak, mereka bisa menyesal karena dirinya sudah memutuskan membela timnas Belanda.

"Kalau PSSI baru panggil aku saat aku umur 20 tahun, aku pikir telah memilih untuk ke timnas Belanda," kata Noah.

"Kalau timnas Indonesia memanggil aku, aku akan sangat mengapresiasi hal itu bahkan jika terjadi sekarang kemungkinan besar aku juga akan datang," tambahnya.

Diketahui, Noah Gesser kini tercatat telah mengoleksi total 11 gol dari 7 pertandingan yang sudah dilakoni musim ini bersama Ajax Amsterdam U-16.

Sementara itu, timnas Indonesia U-16 saat ini sedang melakoni pemusatan latihan di Yogyakarta pada 6 hingga 23 Desember 2020 dan diikuti oleh 26 pemain.

Dari 26 pemain yang dipanggil, pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memanggil dua pemain keturunan yakni Ronaldo Kwateh dan Victor Dethan. Dengan adanya pernyataan dari Noah Gesser, Bima Sakti harus segera memanggilnya demi memperkuat lini depan Garuda Muda.