Liga Indonesia

Bima Sakti Langsung Tes Fisik Pemain Timnas Indonesia U-16

Selasa, 8 Desember 2020 16:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
TC Timnas Indonesia U-16 Copyright: © PSSI
TC Timnas Indonesia U-16

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menguji fisik para pemainnya. Hal ini dilakukan Bima guna mengetahui kemampuan fisik pemainnya pasca mendapat libur dari pemusatan latihan.

Timnas Indonesia U-16 memang sudah mulai berlatih dalam pemusatan latihan periode Desember. Bertempat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, sebanyak 26 pemain mengikuti pemusatan latihan yang dijadwalkan hingga 23 Desember mendatang.

Di hari perdana latihan, Bima pun langsung melakukan tes fisik kepada seluruh pemainnya. Bima pun berharap hasil dari tes fisik yang dilakukan membuahkan hasil yang memuaskan.

"Dengan tes ini saya dan tim pelatih jadi mengetahui sejauh mana kondisi fisik pemain, dan saya harapkan nanti hasilnya semua baik," ucap Bima.

"Semua baik, pemain melakukannya dengan tertib, dan semua pemain turut ikut menjalani test fisik ini," jelas Bima.

Tak lupa Bima Sakti menilai seluruh kegiatan pemusatan latihan ini bisa terlaksana berkat kesigapan PSSI. Di mana PSSI selalu membantu segala kebutuhan Timnas Indonesia U-16.

"Terima kasih kepada PSSI yang mendukung penuh program pemusatan latihan timnas U-16 dari awal hingga TC bulan Desember ini, latihan perdana hari ini pun berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-16 sedang disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-16 di Bahrain pada awal 2021. Dalam kejuaraan tersebut, Garuda Asia berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Adapun Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang tampil di Piala Asia U-16. Sementara Timnas U-16 diharapkan bisa tampil sampai final di kejuaraan tersebut.