Liga Indonesia

Gabung Timnas U-16, Akademi PSM Harap Pemain Blasteran Ini Buktikan Kualitas

Minggu, 6 Desember 2020 19:32 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© media pssi
Timnas U-16 kembali menggelar TC di Sleman, Yogyakarta pada 6 hingga 23 Desember 2020. Copyright: © media pssi
Timnas U-16 kembali menggelar TC di Sleman, Yogyakarta pada 6 hingga 23 Desember 2020.

INDOSPORT.COM - Manajer Akademi PSM Makassar, Febriyanto Wijaya, berharap pemain blasteran Indonesia-Kanada miliknya dapat membuktikan kualitas saat bergabung bersama Timnas Indonesia U-16.

Dialah Victor Jonson Benjamin Dethan, anak muda yang memiliki garis keturunan Kanada dari ibunya sedangkan ayahnya merupakan pribumi asal Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Viktor Dethan menjadi satu-satunya penggawa PSM Makassar yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan selama dua pekan di Yogyakarta pada 6 hingga 23 Desember 2020.

"Terima kasih kepada manajemen dan staf pelatih Timnas U-16 yang telah memanggil anak didik kami," ungkap Febriyanto Wijaya kepada INDOSPORT, Minggu (06/12/20).

Oleh karena itu, Febriyanto Wijaya berharap Victor Dethan dapat membuktikan kualitas dan mencuri hati pelatih Bima Sakti selama dua pekan mengikuti pemusatan latihan.

"Sebuah motivasi dan semangat baru untuk kami yang bekerja di akademi dan kepada Dethan, paccinikangi ces (tunjukkan dirimu)," tutur Febriyanto Wijaya.

Viktor Dethan tak sendiri menjadi pemain blasteran di Timnas U-16. Winger belia milik PSM Makassar ini ditemani Ronaldo Joybera Kwateh yang membela Persib Bandung.