Liga Indonesia

Gelar TC Timnas Indonesia U-16, Ini Sektor yang Diperhatikan Bima Sakti

Sabtu, 5 Desember 2020 17:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Bima Sakti memimpin latihan pemain Timnas Indonesia U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Jumat (17/01/20). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Bima Sakti memimpin latihan pemain Timnas Indonesia U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Jumat (17/01/20).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar pemusatan latihan di periode Desember kali ini. Sebanyak 26 pemain dipanggil oleh Bima Sakti untuk mengikuti pemusatan latihan yang berlokasi di Sleman, Yogyakarta ini.

Dalam pemusatan latihan ini, Bima Sakti selaku pelatih kembali menekankan bahwa fisik masih menjadi prioritas utama. Meskipun ia menilai memang dalam setiap pemusatan latihan perkembangan fisik penggawa Garuda Asia semakin baik.

“Hampir sama disetiap pemusatan latihan, kami akan terus memberikan materi latihan fisik (ini yang harus setiap waktu dijaga) saat ini, Alhamdulillah, fisik para pemain semakin meningkat," ucap Bima dalam situs resmi PSSI.

Namun meski begitu Bima menilai masih terus melakukan perbaikan dalam setiap pemusatan latihan. Terlebih untuk lini belakang Timnas Indonesia U-16.

"Semoga saja bisa lebih baik lagi dan yang pasti sampai saat ini koordinasi masih kurang, terutama barisan bertahan, di mana mereka harus sejajar, harus drop back saat lawan melakukan long pass direct,” jelas Bima Sakti.

“Itu yang nanti akan terus kami perbaiki, dan saya tidak akan pernah merasa puas, saya yakin dengan potensi yang ada di tim ini, selalu bisa lebih baik dan siap menghadapi turnamen di kemudian harinya,” tutupnya.

TC timnas U-16 ini nanti akan menjadi rangkaian TC yang dilakukan dalam upaya untuk mempersiapkan skuat Garuda Asia jelang putaran final Piala AFC U-16 yang rencananya akan berlangsung di Bahrain tahun 2021 mendatang.

Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi ini dan tergabung di grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%