Liga Indonesia

Selain The Next Boaz dan Evan Dimas, Bima Sakti Incar 1 Pilar Barito

Minggu, 15 November 2020 10:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSSI kembali memanggil skuat Timnas Indonesia U-16 dan menggelar pemusatan latihan. Kali ini, tiga pilar Barito Putera turut mendapat panggilan Bima Sakti. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSSI kembali memanggil skuat Timnas Indonesia U-16 dan menggelar pemusatan latihan. Kali ini, tiga pilar Barito Putera turut mendapat panggilan Bima Sakti.

INDOSPORT.COM - PSSI kembali memanggil skuat Timnas Indonesia U-16 dan menggelar pemusatan latihan. Kali ini, tiga pilar Barito Putera turut mendapat panggilan Bima Sakti.

Adapun tiga pemain Barito Putera U-16 yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-16 adalah Alexandro Felix Kamuru, Aditiya Daffa Al-Haqi, dan gelandang kelahiran Desember 2004, Arkhan Fikri.

Alexandro Felix Kamuru yang dijuluki The Next Boaz Solossa memang langganan dipanggil Bima Sakti, demikian pula dengan Aditiya Daffa alias The Next Evan Dimas.

Namun, Arkhan Fikri yang justru baru pulih dari cedera, melihat harapan baru saat ia bisa menyusul dua rekannya bergabung dalam TC Timnas Indonesia U-16 di Bogor, Jawa Barat.

"Alhamdulilah, sangat senang bisa kembali mendapat kesempatan berlatih di Timnas Indonesia U-16 setelah pulih dari cedera," ungkap Arkhan Fikri via laman resmi klub.

"Saya mempersiapkan kondisi fisik di rumah dan menambah porsi latihan karena persaingan di Timnas Indonesia U-16 sangat ketat," imbuhnya.

Meski baru saja bergabung, namun Arkhan Fikri tidak tanggung-tanggung dan ingin meraih target bermain di Piala Asia U-16, hingga lolos ke Piala Dunia U-17 mendatang.

"Targetnya, saya bisa menjadi bagian dari skuad inti di Timnas dan bisa membawa Indonesia lolos ke Piala Dunia di Peru," tuntasnya.

Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 akan digelar mulai hari ini, 15 November hingga 29 November mendatang di Bogor, Jawa Barat.

Sementara itu, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menunda pelaksanaan Piala Asia U-16 2020 sampai tahun 2021 karena pandemi virus corona. Sebelumnya, event itu dijadwalkan bergulir di Bahrain mulai 25 November.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%