Liga Indonesia

Kakang Rudiyanto, Antara Timnas U-19 dan Garuda Select Tergantung Shin Tae-yong

Sabtu, 5 Desember 2020 20:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© persib.co.id
Wonderkid Persib Bandung U-19 Kakang Rudianto. Copyright: © persib.co.id
Wonderkid Persib Bandung U-19 Kakang Rudianto.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Kakang Rudianto harus menunda keberangkatan ke Inggris untuk bergabung bersama Garuda Select. Kakang masih menjadi bagian pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta.

Kakang memang tergabung dalam 21 pemain yang tergabung bersama Garuda Select jilid III. Seluruh penggawa Garuda Select pun sudah bertolak ke Inggris kemarin malam.

Hanya Kakang yang masih tersisa di Indonesia karena dia masih berada di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Masih berada di Timnas, posisi Kakang di Garuda Select pun dipertanyakan.

Terkait nasib Kakang, asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto memberikan penjelasan. Baginya semua masih tergantung keputusan dari pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

"Untuk Kakang (Rudianto) sejauh ini masih di Timnas U-19 Indonesia dengan yang lain," kata Nova Arianto kepada awak media.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut memiliki hak penuh menentukan atau memilih pemain yang akan bertahan di Timnas U-19 Indonesia karena ia sebagai juru raciknya.

"Bergabung atau tidaknya Kakang ke Garuda Select itu menunggu keputusan coach Shin Tae-yong," tutur Nova.

Timnas Indonesia U-19 sendiri saat ini masih menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Sebanyak 35 pemain berlatih di Stadion Madya, Senayan Jakarta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%