Liga Indonesia

2 Penggawa Persija Siap Berikan 100 Persen di Timnas Indonesia U-16

Senin, 7 Desember 2020 05:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dua penggawa muda Persija Jakarta, Raka Cahyana Rizky dan Resa Aditya Nugraha kembali akan menjalani pemusatan latihan (TC) di bulan Desember ini bersama Timnas Indonesia U-16. Raka dan Resa termasuk 26 pemain dipanggil oleh Bima Sakti. 

Kedua pemain muda Persija ini akan mengikuti pemusatan latihan pada 6-23 Desember di Sleman, Yogyakarta. Dipanggil dalam skuat Timnas Indonesia U-16, Resa tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang datang. Dia siap memberikan kemampuannya 100 persen.

“Ya benar rencananya TC akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sekali lagi pada TC ini saya harus maksimal. Terlebih waktu Piala Asia sebentar lagi jadi saya harus memberikan 100 persen,” ujar Resa.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti dalam Kesempatan terpisah menilai pemusatan latihan kali ini ingin memperbaiki dari pemusatan latihan sebelumnya di Bogor. Setidaknya ia ingin dalam setiap pemusatan latihan, skuat Garuda Asia mengalami peningkatan.

“Itu yang nanti akan terus kami perbaiki, dan saya tidak akan pernah merasa puas, saya yakin dengan potensi yang ada di tim ini, selalu bisa lebih baik dan siap menghadapi turnamen dikemudian harinya,” timpal Bima.

TC timnas U-16 ini nanti akan menjadi rangkaian TC yang dilakukan dalam upaya untuk mempersiapkan skuat Garuda Asia jelang putaran final Piala AFC U-16 yang rencananya akan berlangsung di Bahrain tahun 2021 mendatang.

Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi ini dan tergabung di grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan Cina.