Liga Indonesia

Alasan Timnas U-16 Tak Jalani Laga Uji Coba Selama TC di Yogyakarta

Jumat, 11 Desember 2020 15:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PSSI
Timnas Indonesia U-16 sedang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta hingga 23 Desember nanti. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-16 sedang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta hingga 23 Desember nanti.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 sedang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta hingga 23 Desember nanti. Selama rentang waktu tersebut, skuat Garuda Asia hanya latihan internal dan tak ada jadwal uji coba, baik dengan tim lokal maupun luar.

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti, menjelaskan pihaknya tak mengagendakan uji coba karena masih dalam situasi pandemi. Ia tak ingin ada hal-hal di luar kendali yang menerpa anak asuhnya.

"Melihat situasi pandemi Covid-19 saat ini di Yogyakarta yang tidak menentu, sepertinya tidak memungkinkan kami mengadakan uji coba melawan tim atau klub lokal," ucapnya.

"Kami sangat menjaga itu, jadi kami hanya mengadakan internal game secara mandiri. Yang pasti nanti dari setiap latihan dan internal game, kami selalu evaluasi. Karena ada videonya dan kami selalu analisa bersama-sama dengan pemain melihat kekurangan dan apa yang harus diperbaiki dari tim ini," imbuhnya.

Timnas U-16 menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta dan sudah berlangsung selama lima hari. Mereka dipersiapkan untuk tampil di Piala Asia U-16 2020 yang digelar awal tahun depan.

Pada latihan bulan ini, Bima Sakti memanggil 26 pemain. Ia turut menyertakan beberapa nama baru, termasuk dua pemain keturunan, Ronaldo Joybera Kwateh dan Victor Jonson Benjamin Dethan.