Liga Indonesia

Calon Superstar PSM Makassar Punya Misi Berat di Timnas Indonesia U-16

Rabu, 9 Desember 2020 22:36 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Official PSM Makassar
Victor Jonson Benjamin Dethan menjadi satu-satunya wakil PSM Makassar yang bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Copyright: © Official PSM Makassar
Victor Jonson Benjamin Dethan menjadi satu-satunya wakil PSM Makassar yang bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Victor Jonson Benjamin Dethan menjadi satu-satunya wakil PSM Makassar yang bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16.

Karenanya, produk akademi klub sepak bola berjuluk Pasukan Ramang itu mempunyai misi berat selama TC dua pekan lebih di Yogyakarta yang dipimpin langsung oleh pelatih Bima Sakti.

Pelatih Akademi PSM Makassar, Eric Saputra, menaruh harapan besar kepada pesepak bola belia keturunan Kanada-Indonesia itu untuk dapat menunjukkan seluruh potensinya.

Terlebih lagi, Victor Dethan mendapatkan kesempatan kedua dari Bima Sakti setelah sebelumnya gagal memenuhi panggilan pada TC Januari 2020 lalu akibat terkena cedera.

"Semoga Victor Dethan bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik," ungkap Eric Saputra kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Rabu (09/12/20).

Pelatih yang sempat kecewa kepada Shin Tae-yong akibat tak memanggil satupun anak didiknya ke skuat Timnas U-19 ini sangat mendambakan Victor Dethan dapat tampil diajang Piala AFC U-16 tahun depan.

"Tentu saja, saya dan jajaran tim kepelatihan yang lain ingin melihat Victor Dethan menjadi bagian Timnas U-16 saat bermain diajang Piala Asia U-16 di Bahrain nanti," tutur Eric Saputra.

Sekadar informasi, Victor Dethan yang mengikuti TC Timnas Indonesia U-16 berhasil mengantarkan PSM Makassar menembus perempatfinal Elite Pro Academy (EPA) U-16 2019 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%