Liga Indonesia

Pemain Blasteran Kanada-Indo Milik PSM Jalani Hidup Kedua di Timnas U-16

Selasa, 8 Desember 2020 18:41 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/Victor Dethan
Pemain Timnas Indonesia, Victor Jonson Benjamin Dethan. Copyright: © Instagram/Victor Dethan
Pemain Timnas Indonesia, Victor Jonson Benjamin Dethan.

INDOSPORT.COM - Pemain blasteran Kanada-Indonesia milik PSM Makassar, Victor Jonson Benjamin Dethan, menjalani hidup kedua di Tim Nasional (Timnas) U-16.

Pesepakbola belia berposisi winger tersebut mendapat panggilan oleh pelatih Bima Sakti untuk mengikuti pemusatan latihan di Yogyakarta bersama 25 pemain lain.

Pemusatan latihan di Kota Gudeg digelar selama dua pekan, 6-23 Desember 2020, sebagai persiapan menyongsong Piala AFC U-16 2021 di Bahrain.

Sekadar informasi, Bima Sakti memberikan kesempatan kedua kepada Victor Dethan untuk membuktikan kualitas dan menembus skuat yang akan dikirim ke Piala AFC U-16 tahun depan.

Sebelumnya, pesepakbola belia yang memiliki garis keturunan Kanada dari ibunya ini absen pada pemanggilan pertama pada Januari 2020 lalu akibat terkena cedera.

"Dulu dia pernah dipanggil mengikuti pemusatan latihan di Sidoarjo tapi batal karena cedera," ungkap pelatih Akademi PSM Makassar, Eric Saputra, kepada INDOSPORT, Selasa (08/12/20).

"Mungkin jajaran tim kepelatihan Timnas U-16 masih penasaran dengan kemampuan Victor Dethan, makanya dipanggil kembali," tambah Eric Saputra lagi.

Victor Jonson Benjamin Dethan menjadi satu-satunya pemain akademi PSM Makassar yang dipanggil oleh Bima Sakti untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%