Liga Indonesia

Gelar Internal Game Pertama, Bima Sakti Nilai Masih Banyak PR di Timnas Indonesia U-16

Minggu, 13 Desember 2020 21:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 menggelar internal game pertama sejak melakukan pemusatan latihan di Sleman, Yogyakarta. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 menggelar internal game pertama sejak melakukan pemusatan latihan di Sleman, Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 menggelar internal game pertama sejak melakukan pemusatan latihan di Sleman, Yogyakarta. Dalam internal game yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman ini menutup pemusatan latihan di pekan pertama.

Bima Sakti selaku pelatih kepala membagi dua tim dari 26 pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan kali ini. Mereka dibagi dalam tim merah dan putih.

Laga internal game ini pun dimenangi oleh tim putih berkat gol semata wayang Aditiya Daffa Al Haqi. Usai laga, Bima Sakti mengatakan bahwa timnya sudah membaik dari sejak awal mereka memulai TC di Yogyakarta, begitu pula dengan datangnya pemain baru, mereka sudah mulai bisa membaur dengan pemain lainnya.

“Namun masih banyak beberapa hal yang harus diperbaiki. Komunikasi harus lebih dijaga, ada sejumlah pemain yang suaranya masih tidak terdengar, sehingga ada saja kehilangan bola,” ungkap Bima dalam situs resmi PSSI.

Guna menambahkan dalam internal game ini dia ingin melihat sejauh mana anak asuhnya dalam menyerap ilmu yang sudah diberikan. Tapi Bima menilai seluruh anak asuhnya masih harus bekerja lebih keras lagi.

"Ini gunanya kami adakan internal game di TC, untuk melihat sejauh mana para pemain sudah menyerap ilmu yang diberikan oleh tim pelatih. Saya rasa, kami masih harus bekerja lebih keras lagi, di sisa TC Yogyakarta, memperbaiki komunikasi, transisi, dan yang lainnya,” tukas Bima.

Pemusatan latihan Timnas U-16 di Yogyakarta ini menjadi rangkaian pemusatan latihan yang dilakukan dalam upaya untuk mempersiapkan skuat Garuda Asia jelang putaran final Piala AFC U-16 yang rencananya akan berlangsung di Bahrain awal tahun 2021 mendatang.

Timnas Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi ini dan tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan Cina.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%