Liga Spanyol

Barcelona Menang, Griezmann Justru Panen Hujatan karena Rambutnya

Kamis, 17 Desember 2020 12:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Selebrasi Antoine Griezmann. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Selebrasi Antoine Griezmann.

INDOSPORT.COM – Ada yang berbeda dari Antoine Griezmann saat dirinya tampil memperkuat Barcelona di laga kemenangan atas Real Sociedad, Kamis (17/12/20) dini hari WIB.

Penyerang berkebangsaan Prancis itu tiba di lapangan Camp Nou dengan gaya rambut di kepang dua. Penampilannya pun bahkan sudah menjadi sorotan sejak laga belum mulai bergulir.

Akun resmi LaLiga Spanyol di Twitter sampai mengunggan video khusus yang memperlihatkan kepangan rambut Griezmann dari belakang, saat sang pemain sedang pemanasan bersama rekan-rekan setimnya.

Pemain 29 tahun itu diketahui memang memiliki rambut yang cukup panjang. Dia memilih mengepang rambutnya mungkin karena ingin terlibat beda dari biasanya, dan bisa jadi rambut panjangnya itu sudah menghalangi ruang geraknya. 

Namun, para netizen pun ramai-ramai membicarakan gaya rambut unik Griezmann dan mengaitkannya dengan penampilannya yang begitu buruk di laga Barcelona melawan Real Sociedad malam itu.

Terlepas dari kemenangan 2-1 Blaugrana atas tim Sociedad, Griezmann telah melakukan kesalahan fatal dengan melewatkan peluang mencetak gol ketiga untuk tim asuhan Ronald Koeman.

Ini terjadi saat Barca sudah unggul 2-1 dari Sociedad. Saat bola melintas tak jauh dari kotak, Griezmann hanya tinggal menyentuh bola itu untuk memasukkannya ke dalam gawang yang kosong.

Namun, sentuhannya terlalu lamban sehingga membuat kiper Sociedad segera memeluk bola itu sebelum masuk ke dalam gawangnya.

Aksi buruk Griezmann ini pun langsung mendapatkan kecaman dari para netizen. Mereka berpikir gaya rambut telah memengaruhi performa Griezmann di lapangan sehingga dia disarankan untuk memangkas rambut.

Meski demikian, Griezmann mengaku tidak ada niat untuk memangkas rambutnya.

"Saya akan tetap mempertahankan rambut panjang, meski mereka (manajemen Barcelona) meminta untuk memotongnya," tutur Griezman usai pertandingan.

Pada laga tersebut, Blaugrana sendiri sempar tertinggal lebih dulu oleh gol Willian Jose, sebelum Jordi Alba dan Frenkie de Jong berhasil membalikan keadaan pada akhir babak pertama.

Dengan hasil ini, Sociedad harus puas turun ke peringkat kedua dan Barca sendiri berhasil merangkak naik ke peringkat kelima dengan koleksi 20 poin.