Liga Indonesia

Kontrak Pemain Segera Kedaluwarsa, Pendatang Baru Liga 2 Panik Sendiri

Kamis, 17 Desember 2020 08:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Muba Babel United
Segenap pemain klub Liga 2, Muba Babel United, bersama jajaran manajemen. Copyright: © Media Muba Babel United
Segenap pemain klub Liga 2, Muba Babel United, bersama jajaran manajemen.

INDOSPORT.COM - Muba Babel United masih terus menunggu kepastian dari PSSI soal kelanjutan Liga 2 2020. Sejauh ini, belum ada kabar terbaru mengenai hal tersebut, sementara kontrak pelatih dan pemain bakal habis sebentar lagi. 

Sehingga, Muba Babel United meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI untuk segera memberikan kepastian terkait kelanjutan Liga 2.

"Kemarin-kemarin sempat ada wacana digelar kembali di awal tahun depan, antara Januari atau Februari. Tentu jika memang dilaksanakan di periode tersebut sudah seharusnya diinformasikan ke klub-klub," cetus manajer Muba Babel United, Achmad Haris, Rabu (16/12/20).

Selama ini, disiapkan adendum dalam kontrak yang sudah berjalan, tapi tentu diperlukan sebuah panduan resmi terkait regulasi dan ketentuan-ketentuan di atas.

Selain itu, klub butuh kepastian terkait urusan teknis persiapan dll. Apalagi, seluruh insan sepak bola di Tanah Air saat ini membutuhkan kelangsungan kompetisi yang sudah mati suri sejak pertengahan Maret lalu.

"Pilkada telah berakhir, tentu kami harapkan ke depan kompetisi bisa bergulir lagi. Tentu dengan protokol kesehatan yang ketat seperti di negara-negara lain," tambahnya.

Pihaknya pun mendorong PSSI selaku induk olahraga sepak bola tertinggi dapat segera memberikan kepastian terutama terkait perizinan dari pihak keamanan.

"Jika memang nanti sudah ada kepastian mengenai kick-off, tentu kami berharap juga disertai dengan rekomendasi dari pihak keamanan," ujar Achmad Haris.

"Januari nanti kompetisi basket sudah bergulir, negara-negara di Asia Tenggara juga rasanya sudah menggelar kompetisi masing-masing. Semoga juga diikuti dengan Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia," pungkasnya.

Manajemen Muba Babel United masih menaruh harapan besar bahwa kali ini liga bergulir seperti yang dijanjikan. Semua pelau sepak bola nasional pastinya juga punya harapan serupa.