Bola Internasional

Media Malaysia Terkejut Timnas Indonesia U-19 Uji Coba vs Barcelona

Kamis, 17 Desember 2020 20:11 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© PSSI
Media Malaysia Terkejut Timnas Indonesia U-19 Uji Coba vs Barcelona. Copyright: © PSSI
Media Malaysia Terkejut Timnas Indonesia U-19 Uji Coba vs Barcelona.

INDOSPORT.COM - Skuat timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan akan menjalani pemusatan latihan ke Spanyol dan bersua Barcelona.

Keberangkatan timnas Indonesia U-19 ke Spanyol rencananya akan dilakukan sebelum tahun baru 2021 mendatang. Barcelona sedang dibidik oleh PSSI supaya bisa menjadi lawan uji coba Bagas Kaffa dan kawan-kawan.

Asisten pelatih timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, juga berharap rencana untuk beruji coba dengan Barcelona junior bisa terwujud.

"Ya, harapannya memang begitu (uji coba vs Barcelona). Tapi siapapun lawannya yang disiapkan, nanti levelnya memang harus di atas timnas U-19," kata Nova Arianto.

Rencana skuat Garuda Nusantara menantang salah satu klub raksasa LaLiga Spanyol itu langsung membuat media Malaysia, Vocketfc, terkejut. Dalam artikelnya, media tersebut menyebut kalau timnas U-19 bakal berhadapan dengan klub terkemuka dunia.

"Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) saat ini tengah menggelar pertandingan persahabatan antara skuat Garuda Muda melawan klub terkemuka dunia, Barcelona yang beranggotakan para trainee akademi La Masia," tulis Vocketfc.

Diketahui, sebelumnya timnas Indonesia U-19 telah selesai menjalani pemusatan latihan dan sejumlah agenda uji coba di Kroasia selama tiga bulan. Hasilnya pun positif dengan memperoleh lima kemenangan, tiga kali imbang dan tiga kali kalah.

Persiapan serius timnas Indonesia U-19 di bawah besutan Shin Tae-yong itu dilakukan demi bisa berprestasi di ajang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.