Liga Indonesia

Pemain Timnas U-19 Ini Akui Dilatih dengan Keras Oleh Shin Tae-yong

Senin, 14 Desember 2020 13:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas U-19 Dipimpin pelatih Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas U-19 Dipimpin pelatih Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pemain muda milik Borneo FC, Arya Gerryan mengaku latihan bersama timnas Indonesia U-19 tidaklah mudah. Namun, dia yakin di balik latihan keras akan ada hasil yang maksimal.

Arya Gerryan memang menjadi bagian dalam pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di Jakarta yang mulai berlatih sejak 13 November lalu. Arya dipanggil bersama tiga pemain Borneo FC lainnya.

Berlatih di bawah arahan Shin Tae-yong, Arya mengaku sangat menikmati. Namun memang ia mengakui bahwa latihan di timnas Indonesia U-19 tidaklah mudah. 

"Benar-benar ditempa dengan keras kami di sini. Sebagai pemain kami harus mengikuti apa yang diberikan pelatih karena kami semua yakin kalau proses tidak akan membohongi hasilnya. Saya pribadi sangat menikmati," kata Arya seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Arya pun masih menaruh mimpi terus berada di timnas Indonesia U-19. Terlebih Skuat Garuda Muda direncanakan melakukan pemusatan latihan di Spanyol.

Selain itu, pemusatan latihan kali ini sebagai rangkain persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk berlaga di ajang Piala AFC U-19.

Tak hanya Piala AFC, David Maulana dan kolega juga dipersiapkan untuk tampil di ajang Piala Dunia U-20 2021 dan Indonesia menjadi tuan rumah ajang ini.