Liga Inggris

Panen Kartu Merah dan Nirgol, Arsenal Kena 'Kutukan' Manchester United

Kamis, 17 Desember 2020 11:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Peter Cziborra - Pool/Getty Images
Aksi Theo Walcott di laga Arsenal vs Southampton Copyright: © Peter Cziborra - Pool/Getty Images
Aksi Theo Walcott di laga Arsenal vs Southampton

INDOSPORT.COM – Arsenal seperti terkena kutukan Manchester United. Pasukan Mikel Arteta itu lebih banyak menerima kartu merah daripada gol sejak menghadapi Setan Merah.

Tepat pada 2 November 2020, Arsenal menunjukkan kehebatannya di lapangan dengan mengalahkan Manchester United. Bertanding di Old Trafford, Aubameyang dkk menang 1-0 atas kubu tuan rumah.

Ini menjadi kemenangan bersejarah bagi The Gunners yang telah mengawali musim 2020-2021 bak roller coaster. Selain ini, ini menjadi kemenangan pertama di Old Trafford sejak 14 tahun lalu, saat mereka mengalahkan Man United 2-1 untuk ajang Piala FA.

Alih-alih menjadi momen kebangkitan tim, kemenangan atas Manchester United dua bulan lalu itu bagaikan kutukan. Pasalnya, setelah laga itu mereka semakin terpuruk di Liga Inggris.

Dilansir dari Sun Sport, Arsenal justru lebih banyak mengantongi kartu merah daripada gold an poin, dengan kini tim sudah mengoleksi empat kartu merah musim ini.

45 hari setelah kemenangan atas Man United, The Gunners justru tumbang di tangan Aston Villa dengan skor 3-0, sebelum bermain imbang 0-0 di kandang Leeds.

Mereka kemudian dikalahkan 2-1 oleh Wolves, disusul dengan kekalahan Derby London 2-0 dari Tottenham Hotspur.

Burnley menjadi tim terbaru yang mampu menaklukkan Arsenal dalam kemenangan 1-0 pada laga akhir pekan, Senin (14/12/20) dini hari WIB.

Terbaru, Arsenal gagal menang usai bermain imbang Southampton dengan skor 1-1 pada laga hari Kamis (17/12/20). Tidak hanya itu saja, kartu merah juga dihasilkan dalam laga tersebut.

Kartu merah ini dikantongi oleh Gabriel, yang mana dia mendapat akumulasi kartu kuning kedua di menit ke-63, berselang 10 menit setelah Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol penyama.

Ini merupakan kartu merah ketiga yang didapat Arsenal dalam enam pertandingan terakhir, dan menjadi yang ketujuh sejak pertandingan Liga Inggris pertama Arteta di Boxing Day 2019.

Tentunya raihan tujuh kartu merah Arsenal ini menjadi rekor tertinggi dibandingkan tim Liga Inggris papan atas lainnya.

Catatan ini tentunya menjadi masalah yang harus ditangani Arteta karena timnya bakal menghadapi dua laga penting di Liga Inggris, yakni melawan Everton pada Minggu (20/12/20), disusul melawan Chelsea untuk Boxing Day 2020.

Sementara, hasil imbang kontra Southampton membuat Arsenal gagal menang di empat laga kandang terakhir di Liga Inggris. Mereka terbenam di posisi ke-15 dengan 14 angka.

Sementara, Southampton berhak ke peringkat ketiga usai mengumpulkan 24 angka. Mereka hanya tertinggal satu angka dari Tottenham Hotspur dan Liverpool di posisi pertama dan kedua. Kedua tim teratas Liga Inggris tersebut akan bertemu setelah ini.