Liga Inggris

Legenda Manchester United Sindir Solskjaer Usai Kalah dari Arsenal di Old Trafford

Senin, 2 November 2020 09:35 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Paul Ellis - Pool/Getty Images
Legenda Manchester United Sindir Solskjaer Usai Kalah dari Arsenal di Old Trafford Copyright: © Paul Ellis - Pool/Getty Images
Legenda Manchester United Sindir Solskjaer Usai Kalah dari Arsenal di Old Trafford

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Roy Keane telah melontarkan sindiran kepada pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer usai kekalahan dari Arsenal di Old Trafford.

Liga Inggris pekan ketujuh menghadirkan duel Man United vs Arsenal di Old Trafford, Senin (2/11/2020) dini hari WIB. Setan Merah unggul tipis dalam penguasaan bola, yakni 53 persen berbanding 47 persen.

Jumlah tembakan yang dilepaskan juga hampir sama, yakni delapan berbanding tujuh untuk keunggulan Man United. Kedua tim sama-sama punya dua tembakan mengarah ke gawang.

Terlepas dari catatan tersebut, Arsenal yang keluar sebagai pemenang. Tim besutan Mikel Arteta pulang dengan tiga poin lewat gol tunggal Pierre-Emerick Aubameyang dari eksekusi penalti di menit ke-69.

Setelah pertandingan antara Manchester United melawan Arsenal, legenda Setan Merah, Roy Keane pun akhirnya turun tangan dan memberikan sindiran secara pedas kepada sang pelatih, yakni Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya tidak berpikir kalau mereka adalah pemain yang buruk, namun mereka tidak akan membuat Manchester United kembali menjuarai liga," ujar Keane kepada Sky Sports dilansir dari Sportbible.

"Beberapa penampilan benar-benar buruk. Ole Gunnar Solskjaer pasti menggaruk-garuk kepalanya. Kami terus berbicara setelah pertandingan Spurs dan apakah mereka berbelok ke sudut (setelah pertandingan itu). Ini tendangan sudut terpanjang yang pernah ada," tambahnya.

Secara spesifik, Keane mengarahkan kritikannya kepada sektor tengah Manchester United. Nampaknya Keane cukup paham soal kualitas seorang pemain tengah karena pernah menjalani karir sebagai seorang gelandang.

"Jika anda berpikir Fred, McTominay dan Matic di lini tengah akan membawa Man United kembali meraih gelar, anda pasti hidup di dunia penuh kegilaan," lanjutnya.

"Mereka tidak akan [juara], saya pikir mereka adalah pemain yang bagus - saya menyukai mereka - namun tidak untuk menuju ke level berikutnya. Dan itulah yang United sedang cari sekarang," pungkasnya.

Hasil ini membuat Manchester United terperosok ke peringkat 15 dalam klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan tujuh poin dari enam laga yang sudah mereka jalani selama pekan ketujuh ini.

Di sisi lain, Kemenangan ini memupus hasil buruk Arsenal di Old Trafford pada ajang Liga Inggris. Klub asal London Utara itu terakhir meraih tiga poin di kandang Man United pada 17 September 2006. Arsenal pada saat itu menang lewat gol tunggal Emmanuel Adebayor di menit ke-86.