Liga Inggris

2 Sosok Kunci Kemenangan Arsenal di Kandang Manchester United

Senin, 2 November 2020 08:16 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shaun Botterill/Getty Images
Thomas Partey menghadang Paul Pogba di laga Manchester United vs Arsenal Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Thomas Partey menghadang Paul Pogba di laga Manchester United vs Arsenal

INDOSPORT.COM - Manchester United harus menelan pil pahit di kandang sendiri, usai dipermalukan Arsenal dengan skor 0-1 pada Senin (02/11/20) dini hari WIB. Kekalahan Setan Merah pada laga kali ini diyakini tak lepas dari dua sosok tangguh di lini tengah The Gunners.

Kompetisi Liga Inggris 2020/2021 kini telah memasuki pekan ketujuh. Pada hari Minggu (01/11/20) pukul 23:30 WIB digelar partai seru yang mempertemukan sesama tim besar, Manchester United vs Arsenal.

Tampil tanpa Anthony Martial, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menurunkan Marcus Rashford sebagai ujung tombak, didukung trio Paul Pogba, Bruno Fernandes, dan Mason Greenwood. Sementara itu Mikel Arteta memainkan trisula Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Willian.

Dalam pertandingan tersebut, jalannya tempo permainan dapat dikatakan alot. Kedua tim dapat dikatakan kerap jual beli serangan, meskipun dalam 90 menit pertandingan, total hanya ada 15 tendangan yang dilakukan oleh kedua tim.

Uniknya dari 15 tendangan tersebut, baik Manchester United maupun Arsenal hanya mampu melakukan dua tendangan tepat ke arah gawang. Termasuk satu-satunya gol The Gunners yang dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-69.

Solskjaer sendiri bukan tanpa usaha untuk menyamakan kedudukan pada laga tersebut. Usai tertinggal 0-1, dirinya memasukkan Donny van de Beek dan Edinson Cavani menggantikan Bruno Fernandes dan Mason Greenwood.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, Donny van de Beek mendapatkan peluang untuk menjadi pahlawan bagi tim barunya. Namun, bola hasil tendangannya masih membentur tiang kanan gawang Arsenal yang dikawal Bernd Leno.

Hingga tambahan waktu empat menit berakhir, Manchester United gagal menyamakan kedudukan, sehingga pertandingan pun dituntaskan dengan kemenangan Arsenal 1-0.

Kekalahan Manchester United dari Arsenal ini pun kian viral di media sosial Twitter dan Instagram. Banyak di antara mereka yang menyalahkan Solskjaer yang lagi-lagi gagal memenangkan pertandingan di kandang, ada pula yang menyalahkan para pemain Setan Merah, termasuk kesalahan Pogba yang berujung penalti untuk lawan.

Namun ternyata, kekalahan Manchester United sendiri tidak lepas dari dua sosok tangguh yang berada di lini tengah Arsenal. Mereka adalah Thomas Partey dan Mohamed Elneny yang membuat dinding kokoh di lini tengah Arsenal.