Liga Inggris

4 Rekor Buruk Warnai Kekalahan Manchester United dari Arsenal

Senin, 2 November 2020 03:23 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Manchester United mencatatkan empat rekor buruk usai kalah dari Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2020/21, Minggu (01/11/20) malam WIB. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Manchester United mencatatkan empat rekor buruk usai kalah dari Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2020/21, Minggu (01/11/20) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Manchester United mencatatkan empat rekor buruk usai kalah dari Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2020/21, Minggu (01/11/20) malam WIB.

Menjamu Arsenal di Old Trafford, Manchester United dalam kepercayaan diri tinggi. Pasalnya mereka baru saja meraih kemenangan menjanjikan di Liga Champions.

Setan Merah berhasil menang 5-0 saat menjamu RB Leipzig di Old Trafford dalam ajang Liga Champions. Skuat asuhan Solskjaer tentu ingin meneruskan hasil positif ini ketika kedatangan Arsenal.

Akan tetapi, mimpi buruk datang ketika skuat asuhan Mikel Arteta bertandang ke Theatre of Dreams. The Gunners sukses mengalahkan Manchester United dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang di laga ini dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang via penalti. Arsenal mendapatkan hadiah penalti karena Pogba menjatuhkan Bellerin di kotak terlarang The Red Devils.

Kekalahan Manchester United dari Arsenal ini membuat mereka tertahan di posisi ke-15 klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 7 poin dari 6 pertandingan.

Selain itu, dilansir dari data statistik Opta, tercatat ada empat rekor buruk yang mewarnai kekalahan Manchester United dari Arsenal.

1. Manchester United hanya mengumpulkan tujuh poin dari enam laga Liga Inggris musim ini. Hal itu menjadi raihan poin terendah sejak Setan Merah dilatih David Moyes pada 2013/14.

2. The Red Devils gagal meraih kemenangan dalam empat laga pembuka Liga Inggris di Old Trafford (1 imbang dan 3 kalah). Ini menjadi pertama kalinya sejak musim 1972/73.

3. Manchester United kalah di Old Trafford melawan Arsenal di Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak September 2006. Kekalahan ini mengakhiri rekor 8 kemenangan dan 5 imbang.

4. Manchester United hanya mencoba satu tembakan ke gawang Arsenal. Jumlah percobaan paling sedikit mereka di paruh pertama dalam laga kandang, sejak terakhir kali melawan Manchester City pada Oktober 2015.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%