Liga Inggris

5 Eks Pemain Arsenal yang Harusnya Tidak Dilepas Arsene Wenger

Sabtu, 31 Oktober 2020 20:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Simon Hofmann/Getty Images for Laureus
Berikut lima eks pemain Arsenal yang harusnya tidak dilepas mudah oleh Arsene Wenger. Copyright: © Simon Hofmann/Getty Images for Laureus
Berikut lima eks pemain Arsenal yang harusnya tidak dilepas mudah oleh Arsene Wenger.

INDOSPORT.COM - Arsene Wenger sudah melakukan banyak hal baik yang pro maupun kontra selama kurun waktu 22 tahunnya mengabdi di klub Liga Inggris, Arsenal.

Pria berjuluk The Professor itu adalah salah satu ikon pelatih legendaris, selain Sir Alex Ferguson, yang pernah menghiasi kompetisi sepak bola Negeri Ratu Elizabeth.

Selama menangani The Gunners, ia sudah menyumbangkan tiga gelar Liga Inggris, tujuh gelar Piala FA, dan tujuh gelar Community Shield.

Saking berjasanya ia bagi Arsenal, Wenger pun mendapat hadiah spesial berupa replika trofi Liga Inggris yang dimenangkannya bersama skuat The Invincibles 2003-2004.

Hadiah perpisahan tersebut diberikan saat ia berpamitan di hadapan publik Emirates saat pertandingan kandang melawan Burnley, 6 Mei 2018. Selain kenang-kenangan, ia juga mendapat standing ovation dari para suporter.

Telah begitu lama menjadi juru taktik Arsenal, Arsene Wenger dikenal sebagai pelatih yang gemar mengembangkan bakat-bakat muda. Sebut saja pemain-pemain seperti Cesc Fabragas atau Alex Oxlade-Chamberlain yang berhasil diorbitkannya.

Di antara kesuksesan-kesuksesan yang berhasil diraihnya, Wenger jelas tidak luput dari kesalahan, termasuk 'ikhlas' melepas sejumlah aset berharga Arsenal. Kira-kira siapa saja ya?

Alexis Sanchez

Pemain yang kini membela Inter Milan tersebut sempat merasakan indahnya naik daun bersama Arsenal. Apalagi, ketika didatangkan pada tahun 2014, dirinya baru saja mengalami kisah pahit bersama Barcelona.

Merapat ke Arsenal pun seolah membawa harapan baru bagi pemain asal Chile tersebut. Cukup lumayan, ia menelurkan 60 gol dari total 122 penampilan bersama The Gunners di ajang Liga Inggris.

Namun pada Januari 2018, Sanchez dilepas ke Manchester United lewat kesepkatan transfer Henrikh Mkhitaryan. Hal ini mungkin akan disesali Arsene Wenger yang memberi lampu hijau bagi Sanchez untuk pergi.

Bahkan sampai-sampai legenda The Gunners yakni Robert Pires menyesalkan kepindahan ini. Pasalnya, ia menilai gaya bermain Sanchez jauh lebih cocok diterapkan di Arsenal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%