Liga Inggris

Wenger Ingin Lihat Thierry Henry Jadi Pelatih di Arsenal

Selasa, 13 Oktober 2020 07:02 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Arsene Wenger menilai penyerang legendaris Timnas Prancis, Thierry Henry adalah kandidat tepat pelatih masa depan klub Liga Inggris Arsenal. Copyright: © Getty Images
Arsene Wenger menilai penyerang legendaris Timnas Prancis, Thierry Henry adalah kandidat tepat pelatih masa depan klub Liga Inggris Arsenal.

INDOSPORT.COM - Arsene Wenger menilai penyerang legendaris Timnas Prancis, Thierry Henry adalah kandidat tepat pelatih masa depan klub Liga Inggris Arsenal.

Saat aktif menjadi pemain, Thierry Henry adalah sosok yang selalu bisa membuat ngeri kiper-kiper lawan. 360 gol dari 792 penampilan di sepanjang kariernya sudah jadi bukti nyata kegemilangan Henry.

Kini, selepas pensiun sebagai pemain pada 16 Desmber 2014 lalu, Henry menjajal karier baru yang tak jauh dari dunia kulit bundar, yakni sebagai pelatih.

Awalnya, ia hanya menjadi asisten pelatih di Timnas Belgia. Kemudian pada 2018 lalu, ia mendapat tawaran melatih AS Monaco. Kini, ia sendiri menukangi klub MLS, Montreal Impact.

Hanya saja catatan Henry sebagai pelatih masih belum terlalu mentereng. Bersama Montreal, ia hanya bisa meraih lima kemenangan dari total 14 laga.

Meskipun tidak terlalu bagus secara statistik, Henry secara mengejutkan mendapat dukungan dari mantan pelatihnya di Arsenal, Arsene Wenger. Ia bahkan menilai eks Barcelona itu bisa menjadi pelatih masa depan The Gunners usai Mikel Arteta.

"Saya selalu berharap Henry memiliki karier yang sukses sebagai seorang pelatih. Bila sudah mencapai kesuksesan, bukan tidak mungkin ia akan kembali ke Arsenal," ujar Wenger dikutip dari The Guardian.

Meski mendukung Henry menjadi pelatih Arsenal, Wenger sendiri menilai saat ini bukanlah waktu yang tepat. Pasalnya, saat ini Arsenal juga diasuh oleh sosok yang sudah mengenal klub dalam kurun waktu lama.

"Sebelum masa itu terjadi (Henry melatih Arsenal), saya ingin klub ini lebih dulu kembali ke jalur juara. Saat ini Arteta yang mendapat tanggung jawab dan dia adalah identitas klub," pungkas Wenger.

Sekadar informasi, Arsenal sendiri saat ini menunjukkan catatan impresif di Liga Inggris 2020/21. Bermodal tiga kemenangan dan sekali kalah, The Gunner sementara ini berada di peringkat empat klasemen dengan torehan 9 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%