Liga Inggris

Wenger Beri Saran ke Arteta Soal Ozil di Arsenal

Sabtu, 10 Oktober 2020 23:09 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Arsene Wenger menilai Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta saat ini menyia-nyiakan talenta unik yang dimiliki Mesut Ozil. Copyright: © MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Arsene Wenger menilai Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta saat ini menyia-nyiakan talenta unik yang dimiliki Mesut Ozil.

INDOSPORT.COM - Arsene Wenger menilai Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta saat ini menyia-nyiakan talenta unik yang dimiliki Mesut Ozil.

Masa-masa pengasingan dan penghangat bangku cadangan nampaknya masih akan menghantui Mesut Ozil di Arsenal selama kompetisi musim 2020/21.

Terbukti, dari total empat pertandingan Liga Inggris 2020/21 yang sudah dijalani oleh The Gunners, Ozil sama sekali belum pernah dimainkan oleh Mikel Arteta.

Kondisi ini jelas disayangkan mengingat Ozil adalah pemain berkualitas yang sudah pernah memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid dan Piala Dunia bersama Timnas Jerman.

Terkait kondisi Ozil yang sepertinya mulai kehilangan kepercayaan di Arsenal, sosok yang memboyongnya dari Real Madrid, yakni Arsene Wenger pun akhirnya angkat bicara.

Menurut Wenger, saat ini Arsenal tidak memainkan strategi yang membuat Ozil mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Dia (Ozil) bukanlah tipe pemain yang memiliki disipilin paling bagus di lapangan. Dia juga bukan tipe pemain yang lihai merebut bola," ujar Wenger dilansir dari Der Spiegel.

"Namun, semua kendala itu bisa diatasi bila ia didampingi pemain yang punya pola pikir bertahan. Kunci utamanya adalah menemukan keseimbangan antara menyerang dan bertahan."

Lebih lanjut, pelatih yang pernah membawa Arsenal tak terkalahkan di Liga Inggris itu mengatakan dengan metode tepat, Ozil bisa menjadi kunci Arsenal kembali meraih gelar juara.

"Bukan sebuah kebetulan jika pemain seperti Ozil bisa tenang saat memegang bola. Tipe seperti mereka menyerap informasi lebih banyak, sebelum kemudian mulai menjalankan permainan."

"Segala sesuatu sudah ada di otaknya sebelum bola diterima. Bila ini diterapkan, Arsenal bisa mudah meraih kemenangan bersama Ozil," pungkas Wenger.

Sekadar informasi, meski belum pernah memainkan Ozil, Mikel Arteta saat ini tergolong bagus menukangi Arsenal. Klub asal London itu kini berada di peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan torehan 9 poin dari empat laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%