Liga Europa

Mesut Ozil Dicoret dari Skuat Arsenal untuk Liga Europa

Kamis, 8 Oktober 2020 08:28 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Masa depan Mesut Ozil di Arsenal semakin suram. Baru-baru ini Mikel Arteta mencoret nama Ozil dari skuat Arsenal untuk Liga Europa. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Masa depan Mesut Ozil di Arsenal semakin suram. Baru-baru ini Mikel Arteta mencoret nama Ozil dari skuat Arsenal untuk Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Masa depan Mesut Ozil di Arsenal semakin suram. Baru-baru ini Mikel Arteta mencoret nama Ozil dari skuat Arsenal untuk Liga Europa.

Arsenal di musim ini bakal ikut di turnamen Liga Europa. The Gunners pun sudah mendaftarkan 25 nama pemain yang akan bermain di fase grup nanti.

Menariknya dari daftar 25 pemain Arsenal yang didaftarkan Mikel Arteta, tidak ada nama Mesut Ozil. Artinya gelandang berusia 31 tahun ini dicoret oleh Arteta dari skuat Liga Europa.

Tentu hal ini cukup mengejutkan, mengingat Ozil adalah pemain dengan bayaran tertinggi Arsenal. Namun, seperti yang diketahui Arteta memang tidak begitu senang memainkan Ozil.

Nyatanya Ozil sendiri tidak pernah dimainkan oleh Arteta sejak kompetisi dimulai lagi setelah sempat berhenti karena lockdown akibat pandemi Corona.

Arteta pun sudah mengungkapkan bahwa dirinya mengesampingkan Ozil dari skuat Arsenal karena tim sedang berkembang. Banyak pemain yang bersaing berebut tempat, sehingga kondisinya sulit bagi Ozil.

"Tim ini sedang berkembang, Anda dapat melihat level yang mereka capai. Kami ingin lebih baik, bermain lebih baik, dan bersaing lebih baik," ucap Arteta dikutip dari Sky Sports.

"Kami harus tetap mempertahankan itu. Saya sangat senang dengan penampilan di sini. Betapa sulitnya para pemain bersaing, sehingga mempersulit staf pelatih untuk memilih skuad," tegasnya.

Selain Mesut Ozil, nama Sokratis Papastathopoulos juga dicoret dari skuat Liga Europa. Sementara itu, Arsenal sendiri tergabung ke dalam Grup B bersama Dundalk, Molde, dan Rapid Wina.