In-depth

3 Formasi yang Bisa Dipakai Arteta Usai Arsenal Datangkan Thomas Partey

Rabu, 7 Oktober 2020 18:33 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Eric Alonso/Getty Images
Arsenal berhasil mendatangkan Thomas Partey di hari terakhir bursa transfer. Berikut 3 formasi yang bisa dipakai Mikel Arteta usai kedatangan sang gelandang. Copyright: © Eric Alonso/Getty Images
Arsenal berhasil mendatangkan Thomas Partey di hari terakhir bursa transfer. Berikut 3 formasi yang bisa dipakai Mikel Arteta usai kedatangan sang gelandang.

INDOSPORT.COM – Arsenal berhasil mendatangkan Thomas Partey di hari terakhir bursa transfer. Berikut 3 formasi yang bisa dipakai Mikel Arteta usai kedatangan sang gelandang.

Bursa transfer musim panas ini bisa dibilang berjalan baik bagi klub Liga Inggris Arsenal. The Gunners berhasil menutup lubang di skuat mereka dengan kedatangan Willian, Gabriel Magalhaes, Alex Runarsson, serta Dani Ceballos yang dipinjam untuk kedua kali dari Real Madrid.

Tak cuma itu, di hari terakhir bursa, Arsenal juga sukses mewujudkan impian mereka memboyong gelandang bertahan Atletico Madrid, Thomas Partey.

Setelah memburu sang pemain sejak awal bursa, Arsenal akhirnya bersedia memenuhi klausul tebus sang pemain. Bintang 27 tahun itu diboyong dengan banderol 52,5 juta pounds (Rp1 triliun).

Partey akan menerima gaji 220 ribu pounds (Rp4 miliar) per pekan, dengan kontrak berdurasi empat tahun dan opsi perpanjangan satu tahun.

Manajer Mikel Arteta menyambut gembira kedatangan sang gelandang baru. “Kami sudah mengamati Thomas cukup lama, jadi kami sangat gembira bisa menghadirkan pemain berkualitas tinggi ke skuat kami.”

“Dia menghadirkan banyak pengalaman dari klub papan atas yang berkompetisi di level tertinggi di LaLiga dan Liga Champions selama bertahun-tahun.”

Meski berposisi sebagai gelandang bertahan, Partey dikenal ngotot saat merebut bola dan kemudian membawanya ke depan. Selama ini di Atletico Madrid ia kerap menjadi titik awal serangan balik berkat kemampuannya itu.

Kehadirannya pun diharapkan bisa menjadi penangkal tim lawan yang bermain dengan pressing tinggi.

Selain itu, Partey juga dikenal memiliki daya jelajah yang tinggi. Ia juga mampu bermain pada banyak peran di banyak formasi, khususnya sebagai gelandang bertahan maupun gelandang sentral, meski bisa juga dimainkan di lini belakang.

Hadirnya Partey pun menutupi kebutuhan Arsenal terhadap sosok gelandang bertahan yang tangguh. Ia pun diyakini akan menjadi partner yang tepat untuk Dani Ceballos dalam menjalani Liga Inggris dan Liga Europa musim ini.

Tak cuma itu, kedatangan gelandang berusia 27 tahun ini di hari terakhir bursa transfer juga memungkinkan manajer Mikel Arteta memainkan 3 formasi yang berbeda.

Berikut ini 3 formasi yang bisa dipakai Arteta seiring kehadiran Thomas Partey:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%