Liga Inggris

Manchester United vs Arsenal: Aubameyang Ukir Sejarah di Old Trafford

Senin, 2 November 2020 05:44 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @premierleague
Pierre-Emerick Aubameyang mengukir sejarah di Old Trafford usai mencetak gol penalti dalam laga Manchester United vs Arsenal, Minggu (01/11/20) malam WIB. Copyright: © Twitter @premierleague
Pierre-Emerick Aubameyang mengukir sejarah di Old Trafford usai mencetak gol penalti dalam laga Manchester United vs Arsenal, Minggu (01/11/20) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Pierre-Emerick Aubameyang mengukir sejarah di Old Trafford usai mencetak gol penalti dalam laga Manchester United vs Arsenal, Minggu (01/11/20) malam WIB.

Manchester United harus menelan pil pahit saat menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2020/21. Bermain di Old Trafford, Setan Merah malah takluk dari tamunya.

Arsenal berhasil menang tipis 1-0 dari Manchester United. Gol semata wayang di laga ini dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang via titik putih pada menit ke-69.

Menariknya, gol kemenangan Aubameyang yang dicetak dari eksekusi tendangan 12 pas melawan The Red Devils ini membuat dirinya mengukir rekor fantastis.

Dinukil dari data statistik Opta, Pierre-Emerick Aubameyang adalah pemain Arsenal pertama yang berhasil mencetak gol melalui penalti di Old Trafford dalam ajang Liga Inggris.

Sebelumnya Arsenal pernah mendapatkan dua percobaan penalti di di Old Trafford dalam ajang Liga Inggris yang dilakukan Robin van Persie (2011) dan Gilberto Silva (2006), tapi semuanya gagal.

Sementara itu, Mikel Arteta sendiri lega melihat Aubameyang mengakhiri puasa golnya. Arteta menegaskan bahwa gol ini bisa membuat kepercayaan diri pemain sepak bola asal Gabon itu kembali lagi.

"Saya senang itu selesai. Setiap striker membutuhkan gol dan pada saat ini kami harus menciptakan lebih banyak peluang untuk Auba. Dia mencetak gol krusial dan itu akan mengangkat kepercayaan dirinya," ucap Mikel Arteta pasca laga kepada BBC.

Atas hasil ini, Arsenal naik ke peringkat ke-9 klasemen dengan mengumpulkan 12 poin dari 7 pertandingan. Sedangkan Manchester United tertahan di posisi ke-15 dengan raihan 7 poin dari 6 laga.