Liga Inggris

Lawan Man United, Aubameyang Cemaskan Kekeringan Golnya?

Minggu, 1 November 2020 11:50 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Twitter Arsenal
Lawan Man United, Aubameyang Cemaskan Kekeringan Golnya? Copyright: © Twitter Arsenal
Lawan Man United, Aubameyang Cemaskan Kekeringan Golnya?

INDOSPORT.COM - Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang tampaknya tidak khawatir soal periode seret golnya menjelang pertandingan melawan Manchester United.

Dalam enam pertandingan terakhirnya, Aubameyang hanya mencetak satu gol. Ini tentu bukan catatan yang bagus untuk penyerang yang sudah mencetak lebih dari 70 gol sejak gabung Arsenal Januari 2018, salah satu yang paling banyak bersama Mohamed Salah.

Bahkan satu gol itu dibuat Aubameyang di Liga Europa saat mengalahkan Rapid Vienna. Sementara di Liga Inggris, Aubameyang sudah tak mencetak gol di lima partai beruntun setelah membobol gawang Fulham di pekan pertama.

Ini tentu jadi kekhawatiran tersendiri bagi Arsenal, karena rasio tembakan mereka terbilang buruk, yakni cuma 21 persen dari total 18 attempts yang dilepaskan sepanjang enam pekan. Ya, cuma 18 attempts dibuat Arsenal dan baru delapan gol yang tercipta, urutan ke-12.

Padahal, Arsenal punya Alexandre Lacazette, Willian, dan Nicolas Pepe, yang bisa membantu juga dengan gol-golnya, tapi hasilnya pun nihil. Kini tugas Aubameyang lagi yang harus secepatnya menemukan kembali sentuhan di depan gawang.

Apalagi periode buruk ini terjadi setelah dia meneken kontrak baru dengan gaji mencapai 350 ribu paun. Jangan sampai, Aubameyang malah makan gaji buta dengan tidak berbuat apa-apa di kotak penalti.

"Kami memang kesulitan mencetak gol saat ini. Ini terjadi pada kebanyakan tim - saya pun lagi sulit mencetak gol juga dalam beberapa laga terakhir," ujar Pierre-Emerick Aubameyang kepada Standard.

"Tapi, kami adalah tim yang berpengalaman, begitu juga dengan para penyerangnya dan kami tahu kami akan memperbaiki ini. Saya tidak khawatir sama sekali soal itu," sambungnya.

Arsenal akan menghadapi Manchester United di Old Trafford, Minggu (1/11/2020) mulai pukul 23.30 WIB. Laga ini akan menjadi pembuktian bagi Pierre-Emerick Aubameyang untuk bisa mencetak gol dikala spekulasi dirinya yang seret melesakkan bola ke gawang lawan.