Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Inter Saingi Juventus, Arsenal Cari Pengganti Ozil

Minggu, 1 November 2020 07:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rekap rumor transfer Sabtu (31/10/20) memuat kabar Inter yang meminati bintang Bayern Munchen, David Alaba, sehingga harus bersaing dengan Juventus. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rekap rumor transfer Sabtu (31/10/20) memuat kabar Inter yang meminati bintang Bayern Munchen, David Alaba, sehingga harus bersaing dengan Juventus.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer untuk hari Sabtu (31/10/20). Salah satunya adalah kabar Inter Milan yang meminati bintang Bayern Munchen, David Alaba, sehingga harus bersaing dengan Juventus.

Ketertarikan Nerazzurri terhadap pemain berusia 28 tahun tersebut sejatinya sudah dimulai sejak bursa transfer musim panas lalu. Mereka ingin mendatangkannya guna menambah kekuatan di lini pertahanan.

Apalagi, saat itu Milan Skriniar menjadi rebutan beberapa klub besar dan Diego Godin sudah merapat ke Cagliari.

Niat Inter Milan mendatangkan David Alaba berpeluang terjadi lantaran Bayern Munchen tertarik memboyong Christian Eriksen. Eks pemain Tottenham Hotspur ini juga santer dikabarkan bakal dilepas Januari nanti.

Sampai saat ini, Eriksen memang masih kesulitan untuk beradaptasi dengan strategi Antonio Conte. Apalagi setelah kehadiran Arturo Vidal dari Barcelona, eksistensi pemain asal Denmark tersebut seolah semakin pudar.

Seperti diwartakan laman Sempre Inter, situasi ini pun membuka peluang bagi kedua klub untuk mendapat pemain incarannya masing-masing lewat kesepakatan barter. Apakah mereka akan melakukannya?

Jika benar, tentu saja Inter Milan menjadi pihak yang diuntungkan lantaran rival mereka di Serie A Liga Italia yakni Juventus konon juga meminati David Alaba. Berkat Eriksen, Nerazzurri bisa selangkah lebih maju.

Berbicara tentang kelanjutan masa depan Alaba di Bayern Munchen, pemain asal Austria tersebut akan habis kontrak pada musim panas 2021. Akan tetapi, negosiasi perpanjangan masa baktinya di Allianz Arena tidak kunjung membuahkan hasil.

Mengingat Alaba akan berstatus bebas transfer tahun depan, Die Roten harus memikirkan potensi menjualnya Januari nanti. Jelas, itu adalah satu-satunya kesempatan mereka untuk menguangkan sang pemain.

Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, adalah salah satu yang mendukung perpanjangan kontrak Alaba. Ia berharap anak asuhnya itu akan bertahan namun ia menghormati apa pun keputusan yang diambil nantinya.

Jadi, bagaimana kelanjutan nasib David Alaba? Apakah ia akan tetap membela Bayern Munchen atau pindah ke Inter Milan saat bursa transfer pemain Januari 2021, atau mungkin ke Juventus?

Selain kabar di atas, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT telah merangkum rekap rumor tansfer beberapa klub Eropa yang diperoleh dari berbagai sumber.