Liga Inggris

Arteta Ingin Bangkitkan Memori Kelam Old Trafford saat Arsenal Hadapi Man United

Minggu, 1 November 2020 21:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dan pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dan pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

INDOSPORT.COM – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, bertekad untuk memberi memori terburuk bagi Manchester United saat mereka melakoni lanjutan Liga Inggris.

Arsenal akan bertandang ke markas Manchester United di Old Trafford untuk lanjutan pekan ketujuh Liga Inggris yang dihelat pada hari Minggu (01/11/20) malam WIB.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung sengit, namun The Gunners bertekad untuk memetik kemenangan demi memperbaiki posisi dalam klasemen. Saat ini mereka berada di urutan ke-11 usai kalah beruntun dari Manchester City dan Leicester City.

Mikel Arteta pun tampaknya sudah menyiapkan skuatnya sebaik mungkin meski dia tahu akan sulit menghadapi Man Unitd yang baru saja membantai RB Leipzig 5-0 di Liga Champions pekan lalu.

Lebih dari itu, kemenangan laga nanti akan mengakhiri mimpi buruk tim selalu kalah dalam pertandingan liga di Old Traffford sejak 2006 silam dan 28 laga tanpa kemenangan tandang selama enam tahun terakhir.

“Ini akan luar biasa, saya pikir sudah 14 tahun sejak Arsenal memenangkan pertandingan Liga Inggris di Man United dan, setelah kekalahan kami dari Leicester pekan lalu, rasa rasa itu scenario yang sempurna untuk pergi ke sana dan mencoba memenangkannya,” kata Arteta dilansir dari ESPN.

“Saya tidak peduli dengan performa, karena Anda bisa melihat tren dan bagaimana kami berkembang. ini hanya margin, bagaimana kami mengelola margin dalam pertandingan dan momen-momen pertandingan ketika kami mencoba menang dan tidak kalah di laga tersebut,” jelasnya.

“Kami sedang dalam proses dan mudah-mudahan kami akan menjadi pekan tim yang lebih solid dan kejam,” tandas pelatih asal Spanyol ini.

Jika ditotal, kedua tim sudah bersua sebanyak 208 kali di semua kompetisi. Namun, Arsenal kalah dominan dari rivalnya, dengan Man United sudah 89 kali menang dan imbang 48.

Selain itu, menilik rekor bermain di Old Trafford, maka Arsenal masih kalah jauh. Arsenal hanya mampu menang 17 pertandingan dalam 101 kesempatan melawan klub juara Liga Inggris 20 kali ini, dengan 59 menang oleh Man United dan sisanya imbang.