Liga Inggris

Duel Antarlini Manchester United vs Arsenal: Mencari Konsistensi Permainan

Minggu, 1 November 2020 17:08 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Duel perlini laga seru pekan ketujuh Liga Inggris musim 2020-2021 yang mempertemukan Manchester United kontra Arsenal di Old Trafford, Minggu (01/11/20) malam. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Duel perlini laga seru pekan ketujuh Liga Inggris musim 2020-2021 yang mempertemukan Manchester United kontra Arsenal di Old Trafford, Minggu (01/11/20) malam.

INDOSPORT.COM - Duel seru bakal tersaji pada pekan ketujuh Liga Inggris musim 2020-2021 yang mempertemukan Manchester United kontra Arsenal di Old Trafford, Minggu (01/11/20) malam. 

Baik The Red Devils maupun The Gunners sama-sama tengah mengalami penampilan yang naik turun. Pertemuan kali ini akan jadi ajang pembuktian diri bahwa tempat keduanya bukan di papan tengah klasemen.

Sampai artikel ini dibuat, Manchester United bertengger di posisi 15 dengan raihan 7 poin, sedangkan Arsenal sedikit lebih baik di peringkat 11 dengan 9 poin.

Meski tengah mencari konsistensi di Liga Inggris, kedua tim punya bekal yang cukup setelah tampil di kompetisi Eropa.

Manchester United baru saja menekuk RB Leipzig di Liga Champions. Tidak tanggung-tanggung, mereka menang 5-0 berkat hattrick Marcus Rashford dan masing-masing satu gol dari Mason Greenwood dan Anthony Martial.

Sementara itu, Arsenal juga menuai hasil positif saat meladeni Dundalk di ajang Liga Europa. Tiga gol tanpa balas pun tercipta dari kaki Eddie Nketiah, Joe Willock, dan Nicolas Pepe.

Walau meraih hasil mengecewakan di liga domestik, sebetulnya kedua tim memiliki skuad yang mumpuni. Bagaimana Solskjaer dan Mikel Arteta akan meracik skuad timnya malam nanti? Berikut Indosport coba mengulasnya. 

Formasi
Man United: 4-3-1-2
Arsenal: 4-3-3

Kiper

Pada pos penjaga gawang, tuan rumah Manchester United diyakini masih akan mempercayakan pada David de Gea. Meski sempat dikritik musim lalu, namun awal musim ini De Gea mampu tampil cukup prima meski timnya kebobolan banyak di liga. 

Ia pun bermain di seluruh laga Man United baik itu di liga dan Liga Champions, dan untuk Timnas Spanyol sejak musim panas ini. Jadi, tak ada alasan bagi Man United untuk tak menurunkan De Gea. 

Sementara itu, di kubu Arsenal, Bernd Leno sudah bisa kembali mengawal jala gawang The Gunners sejak awal musim. Penampilannya musim ini terbilang cukup baik. 

Sayang, pertahanan yang rapuh membuat gawagnnya sudah bobol tujuh kali di Liga Inggris. Meski begitu, berbeda dari Man United, kekalahan yang diterima Arsenal musim ini didapat dengan skor tipis. 

Belakang

Manchester United dan Arsenal memainkan formasi yang berbeda di laga ini. Namun untuk barisan belakang, mereka sama-sama menggunakan empat bek. 

Manchester United mampu menurunkan starter terbaiknya di pos lini belakang dengan komposisi Wan-Bissaka (kanan), Lindelof (tengah), Maguire (tengah), dan Shaw (kiri). 

Barisan belakang Man United menjadi sorotan pada awal musim ini karena mereka sudah kebobolan 12 gol dari lima laga. Salah satu yang paling telak adalah saat mereka dihancurkan Spurs 1-6. 

Meski begitu, perlahan-lahan dalam laga terakhir ada peningkatan performa pada pertahanan Man United. 

Sedangkan di kubu tim tamu, sejumlah pilar Arsenal seperti Pablo Mari dan David Luiz masih berkutat dengan cedera. Untuk itu, mereka diyakini tak akan merubah formasi di beberapa laga terakhir dengan memainkan Tierney (kiri), Magalhaes (tengah), Mustafi (tengah), dan Bellerin (kanan). 

Dibanding Man United, lini belakang Arsenal lebih solid. Bek anyar mereka, Gabriel Magalhães, menjadi pemain terbaik di bagian buritan The Gunners.