Liga Inggris

Jelang Bentrok, Mikel Arteta Waspadai Formasi Tersembunyi Man United

Minggu, 1 November 2020 12:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Arsenal, Mikel Arteta, mewaspadai formasi tersembunyi Manchester United yang mungkin bakal dimainkan Ole Gunnar Solskjaer menjelang big match Liga Inggris 2020-2021.

Arsenal akan menjalani laga besar melawan Manchester United di Old Trafford pada Minggu (01/11/20) pukul 23.30 WIB. Ini merupakan momen bagi kedua tim untuk bisa kembali berjaya di Liga Inggris 2020/21.

Saat ini, The Gunners sedang menghuni posisi 12 klasemen sementara dengan sembilan poin. Di sisi lain, Setan Merah menempati peringkat 15 dengan tujuh poin. Tentu, ini merupakan posisi yang tidak ideal bagi tim seperti mereka.

Bertanding di Old Trafford jelas bukan perkara mudah. Apalagi, Manchester United belakangan ini juga telah menunjukkan taringnya di kancah domestik ataupun di Liga Champions 2020/21.

Sehingga, melansir dari Manchester Evening News, pelatih The Gunners yang bernama Mikel Arteta berkata ingin mewaspadai formasi rahasia Setan Merah yang mungkin bakal diturunkan Ole Gunnar Solskjaer.

"Sejak lockdown, Ole telah berhasil meningkatkan performa tim dan Anda bisa melihatnya di akhir musim lalu. Lihatlah berapa banyak gol yang telah mereka ciptakan," ujar Arteta.

"Mereka adalah ancaman besar. Mereka bisa memainkan dua atau tiga formasi yang berbeda (dalam satu laga). Mereka akan mengubah beberapa hal sesuai dengan permainan lawan," lanjutnya.

"Lagipula, mereka juga punya banyak pemain berkualitas yang bisa melakukan banyak hal. Jadi, tak heran bila tim itu terkadang berubah di momen-momen tertentu di tengah pertandingan."

"Kami harus mempersiapkan hal tersebut lantaran mereka punya kemampuan beradaptasi. Mereka punya skuat yang besar dan punya segudang opsi untuk membuat perubahan," tutup sang pelatih.

Selama ini, Ole Gunnar Solskjaer memulai pertandingan dengan formasi 4-1-2-1-2, 4-2-3-1, dan sebagainya. Namun, sang pelatih biasanya mengubah skemanya menjadi 5-4-1 di tengah-tengah laga tanpa diketahui tim lawan.

Perubahan ini tentu akan membuat permainan Manchester United berbeda dan tak terduga oleh lawan. Sehingga, wajar bila Mikel Arteta sangat mengkhawatirkan hal tersebut.