Liga Spanyol

Real Madrid Patut Bahagia, Cristiano Ronaldo Bersemayam Dalam Diri Benzema

Kamis, 17 Desember 2020 18:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Getty Images
Setelah pergi dari raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid untuk gabung Juventus, sosok Cristiano Ronaldo ternyata masih bersemayam dalam diri Karim Benzema. Copyright: © Getty Images
Setelah pergi dari raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid untuk gabung Juventus, sosok Cristiano Ronaldo ternyata masih bersemayam dalam diri Karim Benzema.

INDOSPORT.COM - Semenjak adanya Cristiano Ronaldo, Real Madrid memang menjadi tim yang paling menakutkan. Setelah tinggalkan LaLiga Spanyol dan gabung Juventus 2018 lalu, sosoknya ternyata kini bersemayam dalam diri Karim Benzema.

Datang dari Manchester United dengan harga 94 juta euro (Rp1,6 triliun), CR7 memang menjadi salah satu alumni Los Galacticos yang terbaik. Bagaimana tidak? Masa baktinya selama sembilan tahun di kubu putih cenderung sulit untuk dilupakan.

Sumbangsih 15 trofi yang empat diantaranya ialah Liga Champions pun pernah disumbangkannya ke brankas di Santiago Bernabeu. Belum lagi ketika ia menjadi salah satu dari trio BBC bareng Benzema dan Bale, lini serang El Real lancar cetak angka.

Selama sembilan tahun, Ronaldo sendiri sudah mencetak 450 gol dalam 438 laga. Kepergiannya dari LaLiga Spanyol pun jadi kehilangan besar bagi Real Madrid mengingat penggantinya yakni Kylian Mbappe, Neymar, Mohamed Salah, dan Harry Kane masih mahal.

Namun, ternyata Los Blancos tak perlu susah payah mencari pengganti sepadan pemain ikonik nomor punggung tujuh itu. Pasalnya, seperti dikutip dari AS, Benzema menjadi pewaris takhta megabintang asal Portugal yang baru.

Berdasarkan pantauan jurnalis Pedro Martin, fakta menarik menunjukkan jika Benzema punya rasio gol lebih banyak di masa jabatan kedua Zinedine Zidane sebagai pelatih utama. Striker Lyon itu catatkan 29 persen dari total keseluruhan gol Madrid (44 dari jumlah total 148).

Jika dibandingkan dengan striker Juventus saat ini, pencapaian itu lebih tinggi satu persen. Ronaldo setidaknya hanya menyumbang 28 persen total gol (112 dari 393) ketika Zidane memerintah pertama kali. Padahal, saat itu merupakan musim gemilang Los Merengues.

Mengapa striker berkebangsaan Prancis ini baru tajam sekarang? Jawabnya pun sederhana. Para pemain seperti Bale, Luka Jovic, Marco Asensio, dan Eden Hazard kurang bisa memenuhi ekspektasi sebagai juru gedor andalan tim besutan Zidane ini.

Hingga saat ini, Karim Benzema masih belum tunjukkan penurunan dan malahan ia kian menjelma sebagai penyerang terbaik Real Madrid selayaknya Ronaldo di sepanjang LaLiga Spanyol musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%