Liga Indonesia

Belanda Lockdown, Bagaimana Kelanjutan Bagus Kahfi di FC Utrecht?

Jumat, 18 Desember 2020 09:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Belanda menerapkan lockdown lagi di sepanjang hari raya Natal hingga Tahun Baru 2021. Lantas, bagaimana nasib Bagus Kahfi? Apa benar impiannya untuk merumput bersama FC Utrecht juga harus tertunda?

Kebijakan lockdown dari pemerintah Belanda diambil menyusul situasi darurat terkini. Angka penyebaran virus corona masih tinggi menjelang Natal dan Tahun Baru 2021, sehingga sekolah dan sejumlah toko harus ditutup.

Perdana Menteri Mark Rutte mengumumkan bahwa Belanda akan melakukan lockdown selama lima pekan dalam periode Natal, meski sempat mendapat penolakan dan demonstrasi dari warga setempat.

"Belanda akan tutup selama lima minggu ke depan," ungkap Mark Rutte seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (15/12/20).

"Kami bukannya berurusan dengan flu sederhana seperti yang dipikirkan orang-orang di belakang kami," katanya kepada para pengunjuk rasa yang melakukan aksi protes.

Belanda menerapkan lockdown hingga 19 Januari 2021 mendatang. Meski demikian, penerbangan ke Negeri Kincir Angin masih dibuka, sehingga Bagus Kahfi tampaknya masih bisa bepergian ke Belanda.

Pihak FC Utrecht sendiri mematok target agar visa kerja Bagus Kahfi selesai diurus sebelum libur Natal. Hal itu dibenarkan oleh perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso.

"Untuk sekarang sudah tidak ada masalah. Visa kerjanya juga sudah diurus serta ditargetkan selesai sebelum Natal," ucap Mirwan Suwarso beberapa waktu lalu.

Bagus Kahfi kini mendapat kepastian untuk bergabung dengan FC Utrecht di Belanda, dan berpeluang dikontrak selama 18 bulan, termasuk menjajal persaingan di tim muda.

Tentu ini bukan kali pertama Bagus Kahfi merumput di Eropa. Selama dua tahun terakhir, dia membela Garuda Select yang bermain di Inggris dan Italia, di bawah arahan eks kapten Chelsea, Dennis Wise.