Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Leicester: Misi Kudeta Puncak

Jumat, 18 Desember 2020 14:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Tottenham vs Leicester City. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Tottenham vs Leicester City.

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Leicester City yang akan digelar pada hari Minggu (20/12/20) dini hari WIB.

Tottenham Hotspur berharap bisa bangkit kembali dari kekalahan mereka dari Liverpool pada pertandingan Liga Inggris di tengah pekan kemarin.  Namun, mereka harus menghadapi tugas berat melawan Leicester.

Pasukan Jose Mourinho sejatinya sudah mengantongi catatan 11 pertandingan tak terkalahkan di Liga Inggris. Namun catatan itu berakhir di tangan juara bertahan Liverpool saat bentrokan kedua tim yang berakhir dengan skor 1-2.

Kemenangan itu langsung membuat Liverpool merebut posisi puncak yang selama ini dihuni oleh Spurs, dengan raihan 28 poin, sementara Spurs harus puas di posisi kedua dengan jarak tiga poin.

Pada posisinya itu, Spurs hanya unggul satu poin dari posisi ketiga dan keempat yang ditempati oleh Southampton dan Leicester. Jadi, kemenangan menjadi harga mati bagi tim berjuluk The Lillywhites, demi bisa merebut kembali puncak dan bersaing ketat dengan The Reds.

Di sisi lain, Leicester juga sedang berjuang untuk mengembalikan konsistensi permainan. Bisa dipahami, tim asuhan Brendan Rodgers itu telah kehilangan tiga dari lima pertandingan terakhir, termasukkalah 2-0 dari Everton di saat posisi mereka hanya berjarak satu poin dari Liverpool.

Kabar baiknya, tim berjuluk The Foxes itu tetap berada di jalur yang benar di Liga Inggris musim ini, dengan menang lima kali dan hanya kalah satu dari enam pertandingan tandang terakhir mereka.

Laga ini ini bisa dibilang akan berlangsung menarik karena masing-masing memiliki striker yang sedang dalam performa terbaiknya. Mereka adalah Harry Kane dan Jamie Vardy yang diprediksi akan mencetak gol akhir pekan ini.

Kane selalu jadi pemain mematikan bagi Leicester. Di sepanjang kariernya, dia sudah mengemas 14 gol dalam 10 penampilannya melawan Leicester. Sementara Vardy telah mengemas 18 gol dalam 18 pertandingan tandang terakhirnya di Liga Inggris.

Tottenham diprediksi bakal mendominasidalam pertandingan ini bila dilihat dari catatan enam kemenangan dari 10 pertemuan kontra Leicester dengan hanya tiga kekalahan di semua kompetisi.

Susunan Prediksi Pemain Tottenham vs Leicester

Tottenham: Lloris; Aurier, Dier, Alderweireld, Reguilon; Sissoko, Ndombele, Hojbjerg; Bergwijn Kane, Heung-min

Leicester: Schmeichel; Fofana,  Evans, Fuchs; Albrighton,  Ndidi, Tielemans, Justin; Perez, Vardy, Maddison

Player to Watch:

Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Mesin gol Tottenham, Harry Kane, diprediksi bakal menyulitkan lini pertahanan Leicester. Kerja samanya dengan Son Heung-min seakan menjadi petaka untuk lini belakang The Reds yang tengah pincang karena banyak pemain yang cedera.

Jamie Vardy (Leicester): Vardy pun diprediksi bakal jadi momok bagi Tottenham. telah mengemas 18 gol dalam 18 pertandingan tandang terakhirnya di Liga Inggris.  

5 Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur

(17/12/20) Liverpool 2-1 Tottenham

(13/12/20) Crystal Palace 1-1 Tottenham

(11/12/20) Tottenham 2-0 Antwerp

(06/12/20) Tottenham 2-0 Arsenal

(04/12/20) LASK Linz 3-3 Tottenham

5 Pertandingan Terakhir Leicester City

(17/12/20) Leicester 0-2 Everton

(14/12/20) Leicester 3-0 Brighton

(11/12/20) Leicester 2-0 AEK Athens

(06/12/20) Sheffield United 1-2 Leicester

(04/12/20) Zorya Luhansk 1-0 Leicester

Prediksi Indosport

Tottenham 40%

Leicester 30%

Imbang 30%