Liga Inggris

Tottenham Hotspur Keok, Ejekan Mourinho Diserbu Pesan Menohok Liverpool

Kamis, 17 Desember 2020 16:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© INDOSPORT
Tottenham Hotspur kalah, bikin Jose Mourinho ejek Liverpool di pekan lanjutan Liga Inggris. Sayang, balasan yang diterimanya malah menohok oleh Trent-Alexander Arnold dan Jurgen Klopp. Copyright: © INDOSPORT
Tottenham Hotspur kalah, bikin Jose Mourinho ejek Liverpool di pekan lanjutan Liga Inggris. Sayang, balasan yang diterimanya malah menohok oleh Trent-Alexander Arnold dan Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM - Setelah sebelumnya digadang-gadang bakal menjadi jawara Liga Inggris baru, Tottenham Hotspur akhirnya kalah juga lawan Liverpool, Kamis (17/12/20). Pelatih Jose Mourinho sempat mengejek, balasan dari tim lawannya justru menohok.

Berlangsung di Anfield selaku kandang The Reds, kualitas dari The Special One memang tak bisa dianggap remeh. Ketika kubu tamu membuka keunggulan lewat Mohamed Salah (26'), hanya tujuh menit Spurs langsung samakan kedudukan berkat Son Heung-min.

Ketika yakin bisa menambah kedudukan, Tottenham Hotspur malah kalah mendekati menit ke-90, sepakan Roberto Firmino lewat umpan silang Andy Robertson buat kedudukan berbalik jadi 2-1. Usai laga, Mourinho sempat mengejek lewat ejekan khasnya.

Ketika ditanya apa yang dikatakannya kepada lawan mainnya, pelatih asal Portugal itu bilang: "Saya katakan padanya tim terbaik itu yang kalah." Dirinya nampak sensi dengan tindak-tanduk Jurgen Klopp di touchline ketika mengarahkan anak asuhnya.

Tanpa diduga, ungkapan pasca kekalahan kedua Liga Inggris bagi Tottenham Hotspur ini malah dibalas oleh Trent-Alexander Arnold. Bintang Liverpool ini melalui unggahan Twitternya membalas lewat cuitan: "Tim terbaik itu yang menang," bersama emoji senyum.

Alexander-Arnold rupanya tak sendirian, usai Jurgen Klopp menyuarakan secara lantang jika Liverpool memang pantas untuk menang. Baginya, The Lilywhites tak ada bedanya dengan 'Monster Serangan Balik' dan perlu strategi khusus untuk melawannya.

"Kemenangan ini sangat pantas kami dapatkan, secara mereka berada pada posisi teratas, sebuah 'Monster Serangan Balasan,' jadi intinya kami harus fokus. Mereka tak mencari bola sehingga harus dibuat sibuk dulu, untungnya hal itu berjalan lancar," ucap Klopp dilansir Mirror.

Mukjizat sejatinya berhasil diterima oleh Si Merah mengingat sebagian besar pemain mereka menderita cedera. Seperti diketahui, pemain inti sekaliber Virgil van Dijk harus absen efek cedera, begitu pun beberapa pemain lain seperti Thiago Alcantara dan James Milner.

Beruntung laga kali ini berlangsung di Anfield yang memang kabarnya punya daya magis hancurkan penampilan tim lawannya. Bayangkan saja, menang atasi Tottenham ini buat mereka catatakan rekor baru 66 laga tak terkalahkan di liga domestik.

Anggap ucapan Mourinho hanya angin lalu, kebahagiaan tentu menyertai Alexander-Arnold dan Jurgen Klopp kian mungkin pertahankan titel juara Liga Inggris. Bagaimana tidak? Kekalahan Totteham Hotspur ini buat Liverpool naik ke puncak klasemen sementara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%