Liga Inggris

3 Fakta Mengejutkan Setelah Liverpool Habisi Tottenham Hotspur

Kamis, 17 Desember 2020 09:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© @LFC
Mohamed Salah mencoba lepas dari pengawalan saat pertandingan Tottenham Hotspur vs Liverpool di Liga Inggri. Copyright: © @LFC
Mohamed Salah mencoba lepas dari pengawalan saat pertandingan Tottenham Hotspur vs Liverpool di Liga Inggri.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga fakta mengejutkan setelah Liverpool akhirnya menghabisi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Kamis (17/12/20) dini hari WIB.

Pertandingan yang akan sangat menentukan siapa juara Liga Inggris, akhirnya selesai juga. Bermain dengan sangat alot, Liverpool akhirnya berhasil menyudahi perlawanan Tottenham di menit-menit akhir setelah sundulan Roberto Firmino tak bisa dibendung.

Sepanjang laga, pasukan Jose Mourinho bermain dengan taktik biasanya, yaitu parkir bus, setelah berhasil menyamakan kedudukan di babak pertama. Mohamed Salah yang sempat bawa Liverpool unggul harus buyar setelah Son Heung-min.

Beruntung Firmino di menit terakhir tetap bisa bawa Liverpool menang dan akhirnya berada di puncak klasemen Liga Inggris sendirian. Selain itu, masih ada banyak fakta mengejutkan lainnya setelah Liverpool akhirnya habisi Tottenham Hotspur.

Liverpool Sudah Punya Pengganti Virgil van Dijk

Sebelum laga dimulai, sempat ada kekhawatiran, Liverpool tak mampu mengatasi counter attack kilat ala Mourinho. Soalnya di lini pertahanan Liverpool tak memiliki bek Tangguh seperti Virgil van Dijk yang harus absen lama akibat dihajar Jordan Pickford.

Akan tetapi, Rhys Williams di luar dugaan berhasil tampil begitu apik hingga seakan membuat Liverpool seperti sudah punya pengganti Van Dijk. Bagaimana tidak, menurut statistik, Rhys Williams selalu menangi duel baik itu bola bawah maupun di udara.

Tercatat secara lebih rinci jika Rhys Williams sukses menangi tujuh kali duel dengan lawan dan enam kali saat berada di udara. Tak pernah kalah saat berduel membuat lini pertahanan Liverpool tergolong aman dengan hanya kebobolan satu kali saja.

Memang Rhys Williams masih membutuhkan banyak jam terbang untuk mencapai konsistensi. Tapi dengan penampilan apiknya saat melawan Tottenham, boleh jadi Rhys Williams punya potensi untuk menjadi pengganti sepadan untuk Virgil van Dijk.