Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Liverpool vs Tottenham Hotspur: Menit Akhir Milik Firmino

Kamis, 17 Desember 2020 04:57 WIB
Editor: Isman Fadil
© Peter Powell/PA Images via Getty Images
Liverpool berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 di Stadion Anfield, Kamis (17/12/20) dini hari WIB. Roberto Firmino menjadi pahlawan The Reds berkat golnya di penghujung laga. Copyright: © Peter Powell/PA Images via Getty Images
Liverpool berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 di Stadion Anfield, Kamis (17/12/20) dini hari WIB. Roberto Firmino menjadi pahlawan The Reds berkat golnya di penghujung laga.

INDOSPORT.COM - Liverpool berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 di Stadion Anfield, Kamis (17/12/20) dini hari WIB. Roberto Firmino menjadi pahlawan The Reds berkat golnya di penghujung laga.

Babak pertama, Liverpool langsung tampil agresif mengurung pertahanan tim tamu dengan memainkan umpan-umpan pendek.

The Reds mulai menebar ancaman serius pada menit ke-23 melalui Mohamed Salah. Sayang usahanya masih bisa diblok lawan.

Skuat asuhan Jurgen Klopp baru bisa memecah kebuntuan melalui gol yang diciptakan Salah pada menit ke-26 berkat tembakan yang sempat mengenai Eric Dier membuat Lloris terkecoh.

Namun keunggulan Liverpool tak bertahan lama. Tujuh menit kemudian, Son Heung-min sukses menyamakan kedudukan lewat aksi individu dan melepaskan tendangan yang tak mampu dihalau Alisson.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Liverpool langsung menaikkan tempo serangan demi meraih angka penuh. Menit ke-50, sebuah peluang didapatkan oleh Curtis Jones namun masih bisa diblok.

Lalu, pada menit ke-57 peluang emas juga didapatkan oleh Mohamed Salah. Namun penampilan gemilang Lloris di bawah mistar gawang membuat Tottenham terhindar dari kebobolan.

Jual beli serangan pun terjadi di sisa menit pertandingan. Dan Roberto Firmino mengunci kemenangan Liverpool menit ke-90 melalui sundulan.

Kemenangan ini membuat Liverpool menggeser Tottenham Hotspur dari puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 28 poin, unggul tiga angka dari sang lawan.

Susunan pemain Liverpool vs Tottenham Hotspur

Liverpool XI: Alisson; Robertson, Fabinho, Williams, Alexander-Arnold; Jones, Wijnaldum, J Henderson; Mane, Firmino, Salah.

Tottenham Hotspur XI: Lloris, Aurier, Alderweireld, Dier, Davies, Hojbjerg, Sissoko, Lo Celso, Bergwijn, Son, Kane.