Liga Inggris

Bukan Son dan Kane Saja, Ancaman Tottenham Ini Bisa Buat Liverpool Tak Berdaya

Rabu, 16 Desember 2020 17:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Andrew Boyers - Pool/Getty Images
Liverpool patut waspada, ancaman dari Tottenham Hotspur di laga lanjutan Liga Inggris bukan hanya Son Heung-min dan Harry Kane saja. Copyright: © Andrew Boyers - Pool/Getty Images
Liverpool patut waspada, ancaman dari Tottenham Hotspur di laga lanjutan Liga Inggris bukan hanya Son Heung-min dan Harry Kane saja.

INDOSPORT.COM - Liverpool patut waspada ketika menghadapi Tottenham Hotspur arahan Jose Mourinho pada pekan lanjutan Liga Inggris. Tak cuma gara-ga Son Heung-min dan Harry Kane saja, ada ancaman lain yang bisa bikin skuat Jurgen Klopp kalah telak.

Berlangsung di kandang sendiri, Anfield, kondisi Si Merah tetap tak maksimal karena berbagai pemain utamanya cedera. Termasuk Virgil van Dijk, ada enam pemain lain yang absen seperti diantaranya: Thiago Alcantara, James Milner, hingga Diogo Jota.

Bisa saja, mereka andalkan kekuatan mukjizat dari Anfield yang konon buat berbagai tim tamu ketimpa sial. Tapi, tentu saja alasan itu tak logis mengingat Tottenham Hotspur begitu prima hingga dipercaya bakal menjadi juara baru Liga Inggris.

Ya, bisa dibilang skuat arahan Mourinho kali ini berhasil membangkitkan kualitas duet maut Kane dan Son yang memiliki total 12 gol liga sepanjang musim ini. Akan tetapi melansir laman berita Liverpool, ternyata masih ada berbagai pemain yang cukup berbahaya.

Tanguy Ndombele layak diperhatikan karena bisa membuat pergerakan dinamis di lini tengah The Lilywhites, hal ini tak lepas dari kecepatan, dribble, dan kelincahan membawa bola. Lantas ada Steven Bergwijn yang siap buat serangan frontal ke Andy Robertson.

Untuk sisi kiri, hadirnya Sergio Reguilon yang didatangkan dari Real Madrid bisa cenderung punya masa adaptasi cepat di Inggris. Bayangkan saja, kapasitas serangan yang bisa ia tampilkan kendati berposisi sebagai full back mampu buatnya jadi andalan Spurs.

Selain mereka semua, Kane jadi alasan The Reds patut gigit jari karena kemampuannya untuk menembus gelandang lawan, menghubungkan permainan, memancing bek, dan mengumpan ke Son. Perannya mirip dengan Roberto Firmino alias false 9.

Agar mematikan langkahnya, strategi menekan dan menjaga duet mautnya, Son Heung-min patut diberlakukan oleh anak asuh Klopp. Jordan Henderson dan Gini Wijnaldum patut berganti ke sisi bertahan, Sementara Trent Alexander-Arnold mendukung dari belakang.

Kualitas dari seluruh pemain Tottenham Hotspur saat ini memang tak bisa dianggap remeh dari musim Liga Inggris sebelum sebelumnya. Bisakah Liverpool balikan keadaan kontra Kane dan Son? Segalanya kembali lagi ke taktik Jurgen Klopp.