Liga Inggris

Jelang Liverpool vs Tottenham, Klopp dan Mourinho Lakukan Psywar

Rabu, 16 Desember 2020 15:44 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Laurence Griffiths/Getty Images
Jurgen Klopp dan Jose Mourinho telah mulai meluncurkan psywar dengan saling melempar pujian setinggi langit jelang laga Liverpool vs Tottenham Hotspur. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Jurgen Klopp dan Jose Mourinho telah mulai meluncurkan psywar dengan saling melempar pujian setinggi langit jelang laga Liverpool vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Jurgen Klopp dan Jose Mourinho telah mulai meluncurkan psywar dengan saling melempar pujian setinggi langit jelang laga Liverpool vs Tottenham Hotspur.

Kedua pelatih papan atas tersebut saling melayangkan psywar jelang pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur yang akan digelar di Anfield dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-13, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB nanti.

Laporan dari FourFourTwo menyebutkan jika psywar yang dilakukan oleh kedua pelatih ini bukan sewajarnya psywar yang mengintimidasi lawan dan membuat gentar.

Sebaliknya, psywar yang dilakukan oleh Jurgen Klopp dan Jose Mourinho ini adalah perang psikologi yang dilakukan dengan cara saling melempar pujian setinggi langit.

Jurgen Klopp selaku pelatih tim tuan rumah diketahui telah melayangkan pujian bagi kecemerlangan taktik Mourinho yang lebih peduli pada hasil daripada gaya bermain.

Kecemerlangan taktik Mourinho menurut Klopp berhasil membuat Tottenham Hotspur masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris sejauh ini.

“Sebagai pelatih, kamu harus bisa beradaptasi dengan kualitas skuat yang dimiliki dan hal tersebut adalah salah satu keahlian yang dimiliki oleh Mourinho,” ujar Jurgen Klopp.

“Pada akhirnya semuanya adalah tentang hasil dan Mourinho memiliki keahlian untuk mendapatkan hasil yang ia inginkan. Dia tidak peduli pada gaya bermain, dia hanya peduli pada hasil. Hal tersebut yang kemudian membuatnya menjadi salah satu pelatih tersukses yang pernah ada.”

Di sisi lain, pujian bagi Klopp juga meluncur dari mulut Mourinho. Maestro taktik asal Portugal tersebut menyebut jika pelatih asal Jerman itu berhasil membawa Liverpool sangat dekat dengan kesempurnaan.

“Ini bukan tentang perekrutan pemain atau berapa banyak dana transfer yang digelontorkan untuk merevolusi skuat. Ini tentang banyak hal yang dikombinasikan menjadi satu,” tutur Jose Mourinho.

“Dari capaian trofi yang diperoleh di bawah arahan Klopp, saya rasa mereka (Liverpool) sangat dekat dengan kesempurnaan.”

Liverpool vs Tottenham Hotspur sendiri akan menjadi salah satu laga terpenting Liga Inggris musim 2020/21 ini. Pertandingan ini bisa menjadi laga penentu siapa yang layak untuk gelar juara musim ini.

Liverpool sementara ini berada di posisi ke-2 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 25 poin. Mereka hanya terpaut selisih gol dengan Tottenham Hotspur yang berada di puncak klasemen.