Bola Internasional

Blunder Komedi Eks Liverpool Bikin Lini Belakang Zenit Seperti Sirkus

Kamis, 17 Desember 2020 14:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Blunder yang dibuat oleh eks Liverpool dalam laga lanjutan Liga Rusia membuat lini belakang Zenit tampil bak kumpulan sirkus. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Blunder yang dibuat oleh eks Liverpool dalam laga lanjutan Liga Rusia membuat lini belakang Zenit tampil bak kumpulan sirkus.

INDOSPORT.COM – Blunder yang dibuat oleh eks Liverpool dalam laga lanjutan Liga Rusia membuat lini belakang Zenit tampil bak kumpulan sirkus.

Kata blunder dan Dejan Lovren agaknya memang tak bisa terpisahkan. Memilih untuk cabut dari Liverpool dan bergabung bersama Zenit, bek finalis Piala Dunia 2018 lalu itu masih saja membuat kesalahan berujung kerugian untuk timnya sendiri.

Untungnya, Zenit masih bisa meraih kemenangan telak 3-1 dalam laga kontra Spartak Moskow di mana satu-satunya gol tim tamu berasal dari blunder milik Lovren.

Niat ingin melakukan operan kepada kiper sendiri, Lovren secara komedi malah menceploskan bola ke gawang sendiri. Proses gol bunuh diri tersebut cukup absurd dan layak untuk ditertawakan, setidaknya untuk beberapa tahun ke depan.

Seperti wajarnya para bek profesional yang telah malang melintang berkarir di papan atas, Lovren mencoba untuk menyodorkan bola kepada kiper sendiri menggunakan dadanya.

Namun tanpa kesengajaan, sodoran bola tersebut gagal digapai oleh kiper Zenit dan mulus meluncur ke gawangnya sendiri. Membuat Lovren kembali menjadi Lovren yang kita kenal kala berlaga di Liga Inggris.

Lovren sendiri merupakan sosok yang memang terkenal hobi melakukan blunder. Dalam 6 tahun karirnya di Liverpool, tercatat telah berulang kali bek kekar asal Kroasia itu melakukan blunder yang merugikan The Reds.

Diboyong dari Southampton pada tahun 2014, Lovren merumput di Anfield sampai tahun 2020 sebelum kemudian memutuskan untuk mencoba peruntungan di Zenit.

Semasa 6 tahun karirnya bersama Liverpool, Dejan Lovren tercatat telah tampil sebanyak 131 kali dan sukses mencetak 5 gol. Ia juga tercatat berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions 2018/19 dan trofi Liga Inggris 2019/20 untuk The Reds.