Liga Indonesia

Salam Perpisahan Giancarlo Rodrigues untuk PSM Makassar

Jumat, 18 Desember 2020 19:26 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Giancarlo Lopes Rodrigues saat diperkenalkan oleh PSM Makassar. Copyright: © Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Giancarlo Lopes Rodrigues saat diperkenalkan oleh PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Melalui instagram pribadinya, Giancarlo Lopes Rodrigues, mengirim salam perpisahan untuk PSM Makassar dan seluruh suporter klub merah marun Sulawesi Selatan.

Akibat belum jelasnya nasib Liga 1, kisah cinta antara penyerang asal Brasil ini dengan klub berjuluk Pasukan Ramang yang baru berjalan seumur jagung harus berakhir di tengah jalan.

Bomber setinggi 195 cm ini baru saja menerima pinangan Sheikh Russel KC untuk berlaga di putaran kedua Bangladesh Premier League musim 2020/2021.

Tidak ada yang salah dengan kepergian pria kelahiran 14 Januari 1990 ini, sebab kontraknya di PSM Makassar juga akan berakhir pada 31 Desember 2020 mendatang.

Dalam bursa transfer dunia sepak bola terdapat istilah 'Aturan Bosman' yang mana pemain boleh melakukan kontak dengan klub lain apabila kontraknya telah tersisa enam bulan atau kurang.

"Kontraknya memang akan berakhir pada akhir tahun ini. Kami juga tidak boleh menyalahkan keputusannya karena memang kondisi kompetisi di Indonesia tidak menentu," tutur Sulaiman Abdul Karim selaku Media Officer klub.

Namun, kepergian Giancarlo Rodrigues justru meninggalkan luka teramat dalam bagi mayoritas suporter yang telah jatuh hati dengan penampilannya selama di Indonesia.

Bomber yang identik dengan selebrasi 'Carlo Mask'-nya ini berhasil membuat empat gol dari total tujuh penampilan yang terbagi diajang Liga 1 maupun Piala AFC 2020.

Oleh karena itu, pria berzodiak Capricorn ini tak ingin meninggalkan PSM Makassar begitu saja. Ia pun tak lupa memberikan salam perpisahan kepada seluruh suporter klub tertua di Indonesia tersebut.

"Terima kasih kepada seluruh suporter PSM Makassar yang menerima saya dengan sangat baik di kota ini dan sangat senang bermain di klub ini sejak saya pergi sampai nanti," katanya.

Selepas kepergian Giancarlo Lopes Rodrigues, PSM Makassar kini hanya menyisakan dua pemain asingnya yakni jenderal lapangan tengah Wiljan Pluim dan palang pintu Serif Hasic.