Bola Internasional

Liga 1 Tak Jelas, PSM Makassar Relakan Giancarlo Rodrigues ke Klub Bangladesh

Kamis, 17 Desember 2020 20:17 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker PSM Makassar, Giancarlo Lopes hengkang ke klub Bangladesh. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker PSM Makassar, Giancarlo Lopes hengkang ke klub Bangladesh.

INDOSPORT.COM - Akibat Liga 1 yang tak kunjung jelas nasibnya, PSM Makassar kembali harus merelakan satu pemain asingnya lagi, yakni Giancarlo Lopes Rodrigues, hengkang ke klub Bangladesh.

Sebelumnya, klub merah marun asal Sulawesi Selatan telah melepas bek asingnya, Hussein El Dor, ke klub Al-Ansar SC yang saat ini bertengger di urutan ketiga Lebanese Premier League 2020/21.

Kembali Giancarlo Rodrigues, penyerang asal Brasil itu telah resmi dikontrak oleh Sheikh Russel KC, untuk mengarungi putaran kedua Bangladesh Premier League 2020/21.

"Kedua kakinya mulus dan ada keuntungan dari postur tubuhnya. Secara keseluruhan, kami telah mendapatkan penyerang sesuai keinginan. Sekarang, tinggal menunggu untuk melihat di lapangan," ungkap pelatih Sheikh Russel KC, Saiful Bari, dikutip dari kalerkantho.com.

Manajemen PSM Makassar sendiri tak dapat berbuat banyak dalam upaya menghalangi penyerang berusia 30 tahun itu untuk tetap bertahan di Kota Daeng.

Selain durasi kontrak pesepak bola jangkung setinggi 195 cm itu yang akan kadaluarsa pada 31 Desember 2020 nanti, status Liga 1 juga menjadi salah satu faktornya.

"Kontraknya memang akan berakhir pada akhir tahun ini. Kami juga tidak boleh menyalahkan keputusannya karena memang kondisi kompetisi di Indonesia tidak menentu," tutur Sulaiman Abdul Karim selaku Media Officer klub.

Dilansir dari official facebook Sheikh Russel KC, Giancarlo Lopes Rodrigues bakal menggunakan nomor punggung 9 yang juga dikenakan saat membela PSM Makassar sejak Januari 2020 lalu.