Liga Indonesia

Meski Singkat, 'The Next Firza Andika' Petik Banyak Ilmu di PSM Makassar

Senin, 14 Desember 2020 17:38 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Pipit Puspita Rini
© Media Garuda Select
Edgard Amping Garuda Select Copyright: © Media Garuda Select
Edgard Amping Garuda Select

INDOSPORT.COM - Meski hanya berlatih dalam waktu singkat di skuat PSM Makassar, Edgard Amping yang dijuluki sebagai 'The Next Firza Andika' dapat memetik banyak ilmu dari para seniornya.

Selepas menyelesaikan program Garuda Select II di Italia dan Inggris, Edgard Amping langsung mendapat panggilan memperkuat PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2020.

Bersama enam rekannya, Edgard Amping dipromosikan sejak 21 September 2020. Sayangnya, karena Liga 1 2020 yang kembali ditunda karena adanya pandemi Covid-19, pesepak bola berusia 17 tahun ini kembali ke akademi per 18 Oktober 2020.

"Saya sangat bangga karena mendapat banyak pengalaman dari pemain senior dan materi latihan baru dari pelatih," ujar Edgard Amping dikutip dari kanal YouTube PSM Makassar.

"Kami banyak diberi tahu tentang bagaimana cara bermain di Liga 1 yang sebenarnya. Intinya, saya sangat senang bisa berlatih di skuat senior," tutur pengidola Firza Andika ini.

Edgard Amping telah berada di Birmingham, Inggris, sejak awal Desember 2020 untuk kembali menjalani program Garuda Select Jilid III, hingga beberapa bulan ke depan.

Hal tersebut menjadi kesempatan besar bagi Edgard Amping mengikuti jejak Firza Andika, yang sempat membela klub Belgia, AFC Tubize, sebelum bergabung ke PSM Makassar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%