Liga Indonesia

Unggah Momen Saat Melatih Klub Thailand, Ini Penjelasan Stefano Cugurra Teco

Jumat, 18 Desember 2020 14:17 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Bali United
Teco saat memimpin latihan tim Bali United. Copyright: © Media Officer Bali United
Teco saat memimpin latihan tim Bali United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menegaskan keinginannya untuk melanjutkan karir di Indonesia. Unggahan momen saat melatih Navy FC hanya bentuk kerinduan pada kontestan Thai League 2 2020-2021 tersebut.

Dari catatan Transfermarkt, Teco menjadi nahkoda Navy FC mulai 22 September 2015 hingga 3 November 2016 alias 408 hari. Tentu ini bukan waktu yang sebentar. Ada banyak kenangan. Ada banyak pula rekan yang dikenal Teco.

Kenangan itu masih membekas hingga sekarang. Teco pun masih menjalin komunikasi dengan rekan-rekan yang dikenalnya di Navy FC. Kerinduan momen itu kemudian diungkapkan Teco dengan mengunggah foto-foto saat melatih Navy FC di instagram pribadinya.

Teco hanya sekadar mengunggah momen. Namun, para netizen mengartikan hal itu sebagai sinyal Teco akan kembali ke Thailand. Mereka menghubung-hubungkan dengan adanya tawaran klub dari tiga negara yang datang kepada Teco.

"Itu foto biasa, rindu sama teman-teman dari Navy FC. Banyak ditelepon sama teman dari Thailand. Sekarang lagi banyak tim di sana ganti pelatih, tapi saya masih mau bertahan di Indonesia," ucap Teco, Jumat (18/12/20).

Baru-baru ini Teco memang mengungkap adanya tawaran melatih di luar Indonesia. Ada klub dari Malaysia, Thailand dan Vietnam yang menginginkan jasanya. Namun, Teco menegaskan sampai detik ini masih tertarik melatih di Indonesia.

"Saya sudah pernah kerja di dua negara itu. Saya di Malaysia satu tahun dan di Thailand tujuh tahun. Saya tahu kualitas liga di sana. Untuk Vietnam, saya pergi ke sana dua kali di AFC Cup. Tapi sekali lagi, saya berpikir positif masih bisa bantu sepak bola Indonesia di tahun 2021," tutur Teco.

Piala AFC 2021 tentu momen yang tak ingin dilepas Teco. Bisa jadi Teco masih penasaran melewati zona Asia Tenggara. Ketika menahkodai Persija Jakarta pada Piala AFC 2018, timnya sukses juara grup H.

Namun, langkah Persija terhenti pada babak semifinal zona Asia Tenggara. Persija disingkirkan wakil Singapura, Home United, dengan agregat 3-6.

Sementara saat bersama Bali United di Piala AFC 2020, Teco hanya sempat tanding tiga kali, dengan hasil sekali menang dan dua kali kalah. Dengan terpilihnya Bali United mewakili Indonesia di Piala AFC 2021, Teco bisa membuat prestasi lebih tinggi.