Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Dukung Persija dan Bali United ke AFC Cup 2021

Jumat, 18 Desember 2020 00:19 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai keputusan PSSI yang resmi menunjuk Bali United dan Persija Jakarta untuk AFC Cup 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai keputusan PSSI yang resmi menunjuk Bali United dan Persija Jakarta untuk AFC Cup 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai keputusan PSSI yang resmi menunjuk Bali United dan Persija Jakarta untuk wakil Indonesia pada ajang AFC Cup 2021.

Robert Alberts mengatakan, tidak mempermasalahkan keputusan yang diambil oleh PSSI. Selain itu, menurut pelatih asal Belanda ini semua pihak harus menerima penujukan Bali United dan Persija Jakarta.

Sebagai informasi, keputusan ini didapat PSSI usai menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco). Rapat tersebut, berlangsung secara virtual  dan dipimpin langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Bali United menjadi wakil Indonesia yang langsung masuk fase grup Piala AFC 2021. Bali United dipilih PSSI karena statusnya sebagai juara Liga 1 2019.

Sedangkan Persija yang berstatus runner up Piala Indonesia 2018/2019. Tim Macan Kemayoran dipilih, menggantikan PSM Makassar yang tak bisa main di level Asia karena gagal mendapat AFC Club Licensing 2020.

"Keputusan telah dibuat dan kami semua harus menerimanya tentunya," kata Robert Alberts, Kamis (17/12/20).

Selain itu, mantan pelatih PSM Makassar ini mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan kepada wakil Indonesia di ajang AFC Cup. Selain itu, Robert Alberts mendoakan Bali United dan Persija Jakarta bisa meraih hasil maksimal.

"Dan semuanya tentu harus mendukung Bali dan Persija supaya mempunyai hasil yang bagus di Piala AFC, karena mewakili Indonesia. Jadi kami mendoakan semoga beruntung tentunya," tegas Robert Alberts.

Sementara itu, Persib Bandung sejak tahun 2015 selalu mendapatkan lisensi klub profesional. Selain itu, terkahir kali skuat Maung Bandung berlaga di AFC Cup yakni pada 2015 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%